aspire 7600u 300x450 [Computex 2012]Acer Aspire U Series: Komputer All in One Super Fleksibel  pc desktop news komputer
Setelah mengumumkan Ultrabook terbaru mereka yang dilengkapi Windows 8, Acer mengumumkan All in One (AIO) Desktop PC Aspire U Series terbaru yang juga dilengkapi OS anyar tersebut. Terdiri dari dua model yakni Aspire 7600U dan Aspire 5600U, jajaran AIO terbaru Acer ini dilengkapi berbagai inovasi yang menarik.

Aspire 7600U memiliki layar sentuh berukuran 27-inci yang dapat membaca 64-titik sentuhan secara bersamaan di semua sudutnya, agar dapat digunakan oleh banyak pengguna. Hebatnya, layar Aspire 7600U ini dapat dilipat hingga sudut kemiringan 0 derajat – seperti sebuah meja berlayar sentuh. Bukan hanya itu, layarnya juga bisa diputar 90 derajat menjadi posisi portrait layaknya sebuah tablet. Dalam demo yang kami lihat kecepatan auto-rotate layarnya juga sangat cepat – ini menandakan bahwa Aspire 7600U telah dilengkapi accelerometer. Mengikuti keluarga Slim dari Acer, AIO ini dirancang dengan ketebalan hanya 35mm saja. Di sektor audio, Acer menyematkan teknologi surround sound Dolby Home Theater. Dengan fitur-fitur yang melimpah tersebut, Aspire 7600U ini cocok untuk para pengguna modern yang menginginkan pengalaman multimedia tercanggih.

Aspire 7600U 02 610x296 [Computex 2012]Acer Aspire U Series: Komputer All in One Super Fleksibel  pc desktop news komputer
Sementara itu, seri Aspire 5600U memiliki ukuran layar dan tubuh yang lebih kecil lagi dari Aspire 7600U di atas. Dengan ukuran 23-inci, layar sentuh yang dirancang lebih ergonomis ini juga memiliki resolusi Full HD. Sedikit berbeda dengan kakaknya, layar Aspire 5600U hanya dapat dilipat dan diputar dengan sudut kemiringan dari 30 hingga 85 derajat saja. Untuk menghadirkan pengalaman multimedia yang hebat, Acer juga menyematkan teknologi surround sound Dolby Home Theater serta kartu grafis yang mumpuni.

Sayangnya, Acer juga belum membocorkan informasi mengenai spesifikasi lengkap, beserta harga dan ketersediaan dua AIO PC ini. Namun seperti prediksi kami sebelumnya, kami rasa pada akhir tahun ini Aspire U Series sudah meluncur di pasaran.