Walaupun acara peluncurannya telah selesai, kami menyempatkan diri untuk menjajal Acer Aspire Slim V5. Notebook tipis ini ditargetkan Acer untuk memenuhi kebutuhan komputer lapisan masyarakat menengah ke bawah yang membutuhkan notebook dengan harga kompetitif.

Notebook ini terlihat cantik dengan tiga pilihan warna yang berjiwa muda, yakni Hazy Purple, Airy Blue, dan Misty Silver. Tubuhnya memiliki ketebalan 23mm yang hanya beda tipis dengan Slim M5, namun sayangnya belum dapat dikategorikan sebagai ultrabook. Namun, jika dibandingkan dengan notebook-notebook konvensional yang ada di pasaran, V-series memiliki ukuran 30% lebih tipis. Sebagai yang pertama mengeluarkan kategori ini Acer menjuluki notebook ringkas terbarunya ini dengan nama Slim Notebook. Memang ketika saya mengangkatnya, notebook ini paling berat diantara semua Acer Slim Series, namun lebih ringan dibandingkan notebook-notebook lain.

Model V5 yang didemokan saat acara peluncurannya dilengkapi oleh prosesor Intel Core i3 Sandy Bridge yang dipadukan dengan RAM sebesar 4GB. Namun jika merasa prosesor tersebut kurang memuaskan, Acer juga menawarkan pilihan model V5 dengan Intel Core i5 Sandy Bridge.

Seperti M5, Slim Notebook ini juga dilengkapi sebuah kartu grafis terdedikasi besutan Nvidia, yakni GT620M. Penggunaan kartu grafis tersebut akan memampukan V5 menjalankan aplikasi grafis yang tidak terlalu berat, demikian juga untuk menonton film HD secara lancar. Sebuah fitur yang juga dimiliki oleh M5 dan V5 ini adalah adanya sebuah DVD-Slim Super Multi.

Dengan paduan antara desain tipis dengan portabilitas serta kinerja yang cukup tinggi, Acer membidik konsumen di segmen mahasiswa dan profesional muda. Untuk itu, Acer menyebutkan banderol harga Acer Aspire V5 ini mulai dari Rp 5 jutaan saja. Berminat untuk bergabung ke keluarga Slim dari Acer? Kunjungi saja pamerannya yang sedang berlangsung hingga hari Minggu ini di Atrium Lower Ground Gandaria City.