Jika Anda termasuk rajin menyimak siaran di televisi, pasti sudah tidak asing lagi dengan iklan smartfren terbaru yang menampilkan begitu banyak orang berbaris seperti kartu domino, yang tahu-tahu berjatuhan dan saling menubruk sehingga menjatuhkan orang di depannya mulai dari kota hingga ke desa. Nah, hari ini (30/5), smartfren memperkenalkan kepada media di Jakarta mengenai paket baru data smartfren plus peluncuran modem berteknologi EVDO Rev.B Phase 2 dengan harga jauh lebih murah. Hal ini dimaksudkan agar orang-orang yang sulit mendapatkan akses data cepat seperti pada TVC di atas, dapat “berpindah” atau ikut menikmati layanan data smartfren yang cepat namun tetap terjangkau.

Paket data tersebut adalah smartfren Connex EVO (Extra Volume Only). Paket ini menyederhanakan sistem pengisisan ulang sebelumnya yang perlu melalui beberapa tahapan hingga pelanggan bisa menikmati layanan data dari operator pertama di Indonesia yang memiliki jaringan EVDO Rev.B Phase 2 tersebut. Kini, setelah Anda mengisi ulang nomor Anda dengan nominal tertentu, Anda langsung mendapat “jatah” penggunaan data (volume based) yang bisa langsung digunakan untuk berselancar di dunia maya. Jumlah volume yang Anda isikan tentu tergantung dari pulsa yang Anda isi, plus bonus volume dari smartfren. Sementara itu, kecepatan maksimum juga langsung bisa digunakan alias tak ada lagi opsi kecepatan lebih lambat yang bisa digunakan.

Sebagai ilustrasi, jika Anda melakukan top up sebsar Rp.100 ribu, maka Anda akan mendapat volume sebesar 6GB yang bisa digunakan selama 30 hari, dengan kecepatan maksimum hingga 14.7Mbps. Tak hanya itu, Anda juga akan mendapatkan bonus volume data sebesar 50% atau 3GB sehingga total yang Anda peroleh adalah 9GB. Bonus-bonus dengan jumlah berbeda juga akan diberikan pada pengisian ulang dengan nominal lain.

Selain itu, smartfren juga meluncurkan modem berteknologi EVDO Rev.B baru yakni seri CE 81B. Menyadari harga modem Rev.B sebelumnya cukup tinggi untuk dapat dinikmati lebih luas bagi pelanggannya, smartfren pun mengeluarkan modem dengan teknologi serupa namun dengan harga jauh lebih murah, yakni hanya Rp.399,000 saja dengan gratis volume based 2GB-EVO dengan masa berlaku hingga 30 hari. Secara desain, modem ini juga mirip dengan generasi sebelumnya yakni smartfren Connex.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi situs smartfren.