Sonos Sub: Subwoofer Nirkabel High-End Berbentuk Donat


Bagaimana perusahaan audio high end Sonos menciptakan produk kelas atasnya? Dengan fitur hebat dan desain yang tidak biasa tentunya. Ya, subwoofer nirkabel terbaru dari mereka ini memliki desain unik yang dilengkapi kemampuan hebat.

Bernama Sonos Sub, subwoofer nirkabel ini akan melengkapi keluarga Sonos yang telah ada sebelumnya seperti Connect, Play 3 dan Play 5. Bukan sekadar melengkapi saja, Sub dapat terhubung dengan hampir semua produk Sonos tersebut sehingga meningkatkan kualitas audio secara keseluruhan.

Namun yang menjadi daya tarik utamanya adalah desain berbentuk donat yang sangat unik ini. Biasanya, subwoofer memiliki bentuk kotak dengan ruang resonansi yang besar untuk menciptakan suara bass yang dalam. Namun Sonos tidak mau produk yang biasa-biasa saja, maka mereka menciptakan desain subwoofer baru yang inovatif dengan bentuk donat.

Mengapa donat? Alasannya cukup menarik. Dalam penelitian yang dilakukan Sonos, banyak orang yang tidak suka dengan desain subwoofer mereka yang besar dan jelek. Maka dari itu kali ini mereka membuat sesuatu yang di luar dugaan untuk kembali menarik perhatian publik.

Sonos Sub dapat tersambung ke produk Sonos lain kecuali Connect ZP90 dan ZP80


Tapi jangan salah, Sonos tidak merancangnya hanya untuk estetika saja. Lubang yang terdapat di bagian tengahnya menyimpan dua speaker berfitur force-cancelling yang saling berhadapan. Dengan demikian, Sub mampu menghasilkan suara bass yang besar dan tidak terganggu kondisi ruangan. Jadi pengguna dapat dengan bebas menaruhnya di mana saja dengan posisi apapun tanpa khawatir. Yang unik lagi, saat mengeluarkan suara subwoofer ini nyaris tidak bergetar! Untuk meningkatkan kualitas suaranya, Sonos menambahkan dual acoustic port dan dua Class-D digital amplifier.

Sub dapat dikendalikan secara nirkabel dengan komputer, smartphone atau tablet melalui aplikasi gratis Sonos Controller yang telah tersedia untuk Android, iPad, iPhone Mac atau PC. Cukup sekali tekan di aplikasi ini dan Sonos Sub siap dikendalikan.

Jika Anda sudah memiliki produk-produk Sonos yang lain, Sub akan menjadi sebuah pelengkap yang hebat – ketimbang membeli satu set penuh seharga US$1300. Untuk Sub dengan warna hitam glossy, Sonos merilisnya pada pertengahan Juni nanti dengan harga US$699. Sedangkan model dengan warna hitam matte akan dirilis bulan Oktober seharga US$599.

About The Author

A game addict, bike lover and gadget buff. Editor yang bernama lengkap Arya Dwiputra Prayogo ini, sebelumnya menjabat Managing Editor di salah satu majalah gadget terkemuka.