Nvidia  tegra3 610x406 Platform Nvidia Kai untuk Tablet Android Tegra 3 Di Bawah Rp 2 Juta tablet pc news komputer
Pasar tablet dewasa ini makin semarak dengan vendor-vendor yang menawarkan beragam ukuran serta fitur-fitur canggih. Namun sayangnya, di luar tablet imitasi maupun asli buatan Cina, tidak ada tablet yang dibanderol dengan harga terjangkau.

Tablet Amazon Kindle ataupun Nook besutan Barnes & Noble, memang sangat terjangkau dengan kisaran harga US$199. Namun keduanya tidak bisa disamakan dengan tablet-tablet Android, karena fiturnya yang terbatas. Nvidia siap mengubah hal tersebut dengan mengembangkan platform tablet Android baru yang dijuluki Kai.

Ekosistem baru untuk tablet Android ini dipercaya Nvidia sanggup menurunkan harganya hingga serendah Amazon Kindle dan Nook. Lalu apa yang Nvidia coba tawarkan dengan tablet seharga US$199? Mungkinkah spesifikasinya setinggi tablet-tablet dewasa ini?

Nvidia  tegra3 game2 610x343 Platform Nvidia Kai untuk Tablet Android Tegra 3 Di Bawah Rp 2 Juta tablet pc news komputer

Shadowgun, salah satu game yang mendukung Nvidia Tegra 3

Lupakan prosesor dual-core – Nvidia menyebutkan bahwa tablet dengan platform Kai akan dilengkapi prosesor quad-core terbaru mereka yakni Nvidia Tegra 3. Hal tersebut memang cukup mengejutkan, namun mungkin ini adalah upaya untuk membalas Apple yang sempat mengejek bahwa Tegra 3 lebih lemah dibanding chip grafis yang digunakan di New iPad.

Lalu bagaimana mereka bisa membuatnya jauh lebih murah dari tablet yang ada di pasaran sekarang? Rob Csongor, Vice of Corporate Marketing Nvidia, mengatakan bahwa banyak “bumbu rahasia” yang ditanamkan Tegra 3 sehingga memungkinkan vendor untuk menurunkan harganya. Inovasi-inovasi baru tersebut mampu mengurangi konsumsi daya pada layar tablet serta memungkinkannya untuk memakai komponen-komponen yang lebih hemat biaya.

Sayangnya kita harus menunggu beberapa bulan ke depan sebelum melihat tablet-tablet Tegra 3 dengan harga terjangkau di pasaran. Simak terus yangcanggih.com untuk updatenya!