Sony memperkenalkan cara baru untuk mengisi baterai ponsel atau gadget Anda yang lain. Jika selama ini kita mengandalkan colokan listrik atau energi sinar matahari, maka produk besutan Sony yang satu ini mengandalkan tenaga putaran jari Anda sebagai sumber energi untuk mengisi daya baterai.

Sony CL-A2LAS merupakan charger portabel yang memiliki baterai 4,000mAh. Untuk mengisi daya baterainya tersebut, tersedia “lengan ayun” – mirip yang biasa kita temukan pada rautan pensil anak – untuk diputar sekuat tenaga dan selama yang Anda mampu: 3 menit untuk semenit waktu bicara, 5 menit untuk semenit berselancar internet, dan seterusnya. Tentunya jika dibutuhkan, Anda dapat memutarnya sampai baterai penuh. Hitung-hitung sambil berolahraga tangan.

Charger portabel ini memiliki 2 port USB sehingga Anda bisa mengisi baterai 2 perangkat sekaligus. Lengan ayun yang terpasang juga dapat dilepas sehingga tidak mengganggu ketika Anda bawa dalam perjalanan. Meski begitu, jika Anda sedang terlalu malas untuk sedikit berolah raga, Sony juga menyediakan konektor ke steker listrik.

Sony CL-A2LAS akan mulai diedarkan di negara asalnya dengan kisaran harga ?8,000 atau sekitar Rp 850 ribu. Apakah akan masuk ke Indonesia? Kita lihat saja nanti.