iBGStar large iBGStar: Aksesoris iPhone untuk Penderita Diabetes  news mobile gadget aksesoris gadget

Ada banyak aksesoris iPhone di luar sana, termasuk untuk urusan kesehatan. Nah, aksesoris berikut ini dapat membantu Anda memantau kadar gula dalam darah dari iPhone ini. Nampaknya ini cukup membantu terutama bagi yang mengalami masalah diabetes. iBGStar (kalau boleh menebak, ini mungkin singkatan dari iPhone Blood Glucose) dapat digunakan bersama dengan aplikasi iBGStar Diabetes Manager. Tentang akurasi, jangan takut. Alat ini telah mendapat pengakuan dari FDA (Food Drugs Association), badan pengawas kesehatan makanan dan obat-obatan di Amerika Serikat.

Sebagai aksesoris pendukung, Anda hanya cukup mencolokkan iBGStar ke iPhone atau iPod touch melalui konektor 30-pin. Setelah itu, perangkat ini akan melakukan sinkronisasi dengan aplikasi Manager untuk menguji kadar gula pada darah Anda yang diambil sebelumnya. Cara kerjanya mirip seperti alat serupa yang sering Anda lihat di klinik atau pameran kesehatan di mal.

iBGStar iBGStar: Aksesoris iPhone untuk Penderita Diabetes  news mobile gadget aksesoris gadget

Setelah memindai sampel darah, aplikasi Manager akan menganalisa data dan memberikan hasilnya berupa statistik, grafik, serta tren sehingga Anda dapat menentukan perawatan dan diet seperti apa yang harus dijalani. Data tersebut dapat langsung Anda kirimkan ke dokter maupun terapis pribadi menggunakan fasilitas Share yang tersedia.

iBGStar memiliki baterai internal sendiri sehingga tidak akan menguras daya baterai iPhone Anda. Data hasil pemindaian juga akan ditampilkan di layar OLED. iBGStar dapat menyimpan hingga 300 data yang dapat disinkronisasikan kemudian.

Untuk bisa mendapatkan aksesoris ini, Anda harus mengeluarkan kocek $99.95 atau sekitar Rp 930 ribu. Kunjungi laman resmi mereka atau saksikan video di bawah untuk informasi lebih lanjut.