Ingin merekam aksi-aksi cepat dalam gerakan lambat seperti film atau acara TV? Jika jawabannya ya, maka Phantom Miro M120 dapat membantu Anda mewujudkannya.

Phantom Miro merupakan sebuah Digital High Speed Camera, atau dengan kata lain, kamera video yang mampu merekam gambar dengan kecepatan yang tinggi. Dengan menangkap frame yang lebih banyak tiap detiknya, semua gerakan cepat dapat ditampilkan secara lambat tapi tetap mulus. Kamera generasi ketiga dari seri Phantom Miro buatan Vision Research ini hadir dalam kemasan ukuran yang kecil dan ringan, namun menyimpan banyak fitur.

Dengan mengandalkan sensor CMOS 2 megapixel yang dirancang khusus, kamera ini dapat menghasilkan video 1920×1200 pixel berkecepatan 730 fps dan bisa ditingkatkan ke 1200 fps pada resolusi 1152x 1152 pixel. Desain khusus sensornya juga berpengaruh pada tingkat sensitivitasnya terhadap cahaya. Phantom Miro M120 diklaim lebih sensitif terhadap cahaya dibandingkan dengan kamera video lain dengan tingkat eksposur minimum hingga 1?s(micro second). Hasil video yang tajam dan kaya warna juga dapat dihasilkan dengan mudah oleh kamera ini, berkat dynamic range dengan tingkat kedalaman pixel 12-bit miliknya.

Selain menawarkan hasil video gerakan lambat, Phantom Miro M120 juga hadir dengan beberapa fitur yang memudahkan pengguna. Seperti kompatibilitasnya dengan beragam mount lensa dan dukungan sistem penyimpanan data dari Vision Research, CineFlash. Dengan sistem ini, Anda cukup melepas modul CineFlash dari body Phantom Miro M120 lalu menghubungkannya pada docking khusus untuk memindahkan hasil rekaman. Dalam waktu yang singkat, seluruh hasil rekaman akan berpindah ke komputer. Anda juga dapat langsung menyunting video tersebut lewat Phantom Camera Control Software (PCC) yang disertakan pada kamera ini. Untuk menyimpan hasil rekaman video, CineFlash tersedia dalam beberapa pilihan kapasitas mulai dari 60GB, 120GB hingga 240GB.

Phantom Miro M120 dibanderol dengan harga sefantastis fiturnya, yakni US$25,000 untuk spesifikasi yang paling rendah. Dan sayangnya, saat ini Miro M120 baru tersedia untuk pasar Amerika saja.

Sekilas spesifikasi Phantom Miro M120:
Hasil video: 730 fps pada resolusi 1920 x 1200 pixel atau over 1200 fps pada resolusi 1152 x 1152 pixel
Power: AC atau baterai
Sensor: 2 Megapixel dengan 1.6 Gpx/s throughput
Minimum eksposur: 1?s
Model penyimpanan data: Phantom CineFlash storage system
Kompatibilitas lensa: F-mount, C-mount, PL-mount atau EOS-mount