Setelah bulan lalu mengeluarkan rangkaian produk keperluan rumah tangga, sehari yang lalu LG mengeluarkan produk-produk IT yang inovatif. Bertempat di Atrium mall FX, Jakarta, mereka memamerkan jajaran monitor, proyektor dan hard disk eksternal terbaru yang akan mendukung pekerjaan sekaligus waktu santai para pengguna.

Susanto, selaku Product Manager IT Product LG Electronics Indonesia, membuka acara tersebut dengan menjelaskan apa misi LG dengan produk-produk terbarunya.

Inilah yang menjadi semangat LG dalam melahirkan rangkaian produk ini. Yaitu bagaimana sebuah produk memberikan kepuasan paripurna. Tak hanya berfokus menjadi pendukung kegiatan kerja, namun pula cocok sebagai media hiburan.”

Keseriusan LG dalam mengembangkan lini monitor mereka semakin terlihat jelas dengan acara peluncuran ini. Untuk merebut perhatian konsumen kelas menengah ke bawah, LG menghadirkan dua keluarga baru LED Monitor E-Series, yakni E42 dan E11. Keduanya menawarkan kualitas layar LED dengan fitur -fitur hemat daya serta harga yang ramah kantong. Selain itu mereka juga meluncurkan LG Cinema 3D Monitor TV yang menawarkan keunggulan 3D serta penyertaan TV Tuner terintegrasi.

Beranjak ke barisan proyektor, LG memperkenalkan lini proyektor baru yang siap mendukung kegiatan bisnis. Mulai dari seri BX275 dan BS275 untuk kebutuhan presentasi di ruangan kecil, BX327, BX403 dan BX503 yang lebih profesional, serta seri HW300 dan HW600 yang berukuran mini.


Produk terakhir yang diumumkan adalah LG XD5, sebuah eksternal hard disk dengan koneksi USB 3.0. Hadir dalam dua pilihan warna, XD5 ini juga didesain dengan bentuk melengkung yang elegan serta berjiwa muda.


Serangkaian produk IT ini merupakan rencana besar LG dalam meningkatkan pangsa pasarnya di Indonesia. LG juga menyebutkan bahwa semua produk-produk tersebut sudah mulai dipasarkan sejak hari ini. Untuk lebih jelas mengenai tiap produk di atas, saya akan membahasnya lebih lengkap dalam beberapa artikel.