Quantcast
KomputerLaptop

Lenovo Thinkpad W530: Workstation Mobile Ivy Bridge

Lenovo W530

Bersamaan dengan diumumkannya jajaran laptop terbaru Lenovo yang mengusung platform Ivy Bridge, Lenovo juga merilis mobile workstation terbarunya yaitu Lenovo Thinkpad W530 yang hadir menggantikan Lenovo Thinkpad W520.

Sekilas, bentuk Thinkpad W530 yang bongsor ini terlihat serupa dengan generasi sebelumnya. Namun Lenovo telah melengkapinya dengan hardware-hardware baru yang lebih bertenaga. Lenovo menyematkan sebuah layar Full HD yang memiliki viewing angle luas. Untuk menunjang kenyamanan saat mengetik, terutama dalam keadaan gelap, W530 ini memiliki LED backlit keyboard bergaya chiclet.

Kinerja dari mobile workstation ini pun lebih bertenaga berkat penggunaan prosesor Intel Ivy Bridge dan memori RAM DDR3 yang dapat diekspansi hingga 32GB. Untuk menjalankan aplikasi grafis yang berat seperti video editing maupun animasi 3D, W530 ini hadir dengan kartu grafis NVIDIA Quadro yang memang dikhususkan untuk menunjang pekerjaan tersebut. Ruang penyimpanan yang disediakan juga cukup lega dengan kapasitas hardisk sebesar 1TB berkonfigurasi RAID 0 dan RAID 1.

Sebagai workstation, tentunya ketepatan warna sangat penting. Maka dari itu, Lenovo juga menyertainya dengan sistem kalibrasi warna terintegrasi untuk menyajikan warna yang akurat. Di samping itu, tersedia juga Lenovo ThinkPad Dock yang menawarkan tambahan konektivitas untuk menampilkan gambar hingga ke 4 monitor yang berbeda secara bersamaan.

Jika Anda berminat untuk memilikinya, Lenovo ThinkPad W530 ini dibanderol dengan harga mulai dari US$ 1529 dan tersedia pada bulan Juni 2012 untuk pasar Amerika.

4 komentar

Back to top button