logitech ims 2 Logitech Alert 750n Indoor Master System: Sistem Keamanan dengan Night Vision smarthome news home gadget aksesoris home gadget
Masalah keamanan adalah hal yang serius. Apalagi jika menyangkut keselamatan keluarga di rumah. Nah, jika Anda sudah merasa perlu dan ingin membeli kamera keamanan, simak terlebih dahulu Logitech Alert 750n Indoor Master System ini.

Seperti namanya, Alert 750n Indoor Master System (IMS) ini bukan sekedar kamera keamanan biasa, tetapi sebuah sistem keamanan yang lengkap. Dengan Alert 750n IMS ini, Anda dapat memantau keadaan rumah, baik dari dalam rumah maupun kantor. Untuk menghadirkan sebuah sistem keamanan yang lengkap tersebut, Logitech menyediakan tiga hal. Pertama, sebuah kamera keamanan yang mungil, sebuah software PC, dan akun gratis yang dikhususkan untuk menggunakan fitur Remote Viewing.

Pemasangannya cukup mudah dan hanya memerlukan tiga langkah. Langkah pertama adalah menginstal software Logitech Alert pada PC Anda. Kemudian sambungkan HomePlug network adapter ke router rumah Anda, lalu sambungkan kameranya. Setelah semuanya selesai, Anda bisa memulai pemantauan jarak jauh melalui software Logitech Alert.

logitech ims 1 Logitech Alert 750n Indoor Master System: Sistem Keamanan dengan Night Vision smarthome news home gadget aksesoris home gadget

Mudah ditempatkan di mana saja dengan mounting khususnya


Software khusus dari Logitech ini mempunyai beberapa kelebihan yang cukup menarik. Saat kita sedang tidak berada di depan komputer, sistem akan merekam secara otomatis jika kamera mendeteksi adanya pergerakan. Tidak hanya itu, Anda juga akan diberi sebuah peringatan melalui email maupun aplikasi smartphone Logitech Alert Mobile Commander. Nah, agar pendeteksian lebih akurat, software ini juga mampu mengatur titik-titik spesifik untuk dipantau.

Kameranya pun tidak kalah canggih. Selain merekam video berkualitas HD dengan resolusi 960 x 720 @ 15fps, kamera ini juga dilengkapi lensa wide-angle yang dapat menangkap gambar seluas 130 derajat. Di seri terbaru ini, Logitech menambahkan fitur sensor Night Vision yang diklaim mampu memberikan gambar lebih jelas sejauh 15 meter. Dengan kartu microSD yang termasuk dalam penjualan, alat ini dapat merekam video selama seminggu penuh.

Mulai tertarik dengan Alert 750n Indoor Master System? Anda harus bersabar sedikit karena saat ini hanya tersedia di Amerika Serikat, dan belum ada kabar kapan akan masuk Indonesia. Logitech membanderolnya dengan harga US$299.99 sepaket, atau sekitar Rp 2,8 juta, yang memang sedikit mahal. Tapi, melihat fiturnya saya rasa harganya cukup sepadan.