ASUS K Series, N Series dan ROG G Series Terbaru Dengan Ivy Bridge


Makin maraknya notebook baru berprosesor Ivy Bridge memacu ASUS untuk kembali bersaing dalam perlombaan. Beberapa hari yang lalu ASUS Singapura mengumumkan tiga notebook baru yang dilengkapi prosesor terbaru besutan Intel tersebut. Pertama ada K series yang menawarkan performa tinggi, kemudian N Series yang menonjolkan fitur-fitur multimedia, dan terakhir adalah notebook gaming mereka, ROG G Series. Namun karena N Series telah dibahas sebelumnya di artikel lain, saya hanya akan bahas K series dan ROG G series saja.

ASUS K series

ASUS K45VM menjadi anggota K Series pertama yang muncul dengan prosesor Intel terbaru. Memiliki bahan aluminium dan desain permukaan yang bertekstur, notebook ini tidak hanya sangat tipis dan ringan, tapi juga kuat. Selain ditenagai prosesor quadcore Intel Core i7-3610QM dan kartu grafis NVIDIA GeForce GT 630M 2GB, K Series terbaru ini dilengkapi fitur audio SonicMaster Lite. Di sektor memori dan penyimpanan, notebook ini ditanamkan RAM 4GB serta HDD sebesar 750GB. ASUS juga menyertakan dua fitur eksklusifnya, yakni ASUS IceCool Technology yang membuat palm rest notebook lebih dingin dan nyaman, dan ASUS Super Hybrid Engine ll Technology yang memampukan notebook untuk menyala dari keadaan Sleep Mode hanya dalam 2 detik.

ASUS mengklaim daya tahan baterai K Series terbaru ini meningkat tiga kali lipat dibandingkan generasi sebelumnya. Penyertaan fitur SuperBatt Technology juga membuat umur penggunaan baterai menjadi lebih panjang. K Series terbaru ini sudah tersedia di Singapura dengan harga S$1,298 atau sekitar Rp 9,6 juta.

ASUS ROG G series

Untuk para gamer kelas kakap, ASUS juga merilis notebook gaming ROG G55VM dan ROG G75VM. Prosesor yang digunakan kedua notebook G Series tersebut, sama seperti yang dimiliki oleh ASUS K Series di atas. Keduanya juga dilengkapi dengan teknologi pendinginan dual-fans baru yang lebih efektif, serta teknologi audio ASUS SonicMaster Lite yang dilengkapi built-in subwoofer. Namun, kedua model tersebut dibedakan menurut ukuran serta kartu grafis yang dipakai.

ASUS ROG G55VM memiliki ukuran layar 15,6-inci dengan resolusi 1366 x 768 pixel. Untuk mendongkrak performa gamingnya, G55VM ditenagai kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 660M 2GB GDDR5 dan RAM DDR3 sebesar 8GB. Di sector penyimpanan, G55VM ini dipasangkan sebuah hard disk 750GB bersistem hybrid.

Sedangkan ROG G75VM memiliki layar berukuran 17,3-inci dengan resolusi full HD. Selain ukuran layar yang besar, tenaga grafisnya juga lebih besar berkat penggunaan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 670M 3GB GDDR5. Kapasitas penyimpanannya pun jauh lebih besar dengan dua buah hard disk 750GB SSH.

Keduanya baru tersedia di pasar Singapura bulan depan ini dengan harga S$2,698 (sekitar Rp 20 juta) untuk model G55VM dan S$2,998 (sekitar Rp 22 juta) untuk model G75VM.

About The Author

A game addict, bike lover and gadget buff. Editor yang bernama lengkap Arya Dwiputra Prayogo ini, sebelumnya menjabat Managing Editor di salah satu majalah gadget terkemuka.

2 Responses