Fujifilm Finepix XP170: Kamera Tahan Banting, Dilengkapi Wi-Fi

Kamera dengan fitur anti air saat ini masih menjadi incaran para penggemar fotografi. Terutama bagi mereka yang gemar menjelajah atau yang gemar menyelami dunia bawah laut. Untuk itulah, FujiFilm kini merilis kamera tangguh XP-series terbarunya yaitu Fujifilm Finepix XP170.

Dibalik kemasan bodi yang tangguh, Anda dapat menemukan sensor CMOS beresolusi 14 megapixel yang dapat digunakan untuk melakukan pengambilan foto secara continuos hingga 10 fps dan merekam video dalam format full HD 1080p. Untuk menghasilkan gambar yang tajam, kamera ini dipersenjatai oleh lensa wide Fujinon 28mm, lengkap dengan 5x optical zoom yang cukup membantu untuk membidik objek dari jarak jauh.

Fitur tangguhnya meliputi anti air, anti debu, anti beku dan anti benturan. Dengan begitu, Anda tidak perlu ragu saat ingin membawa XP170 menemani petualangan Anda. Bagi yang gemar menyelam, Fujifilm Finepix XP170 dapat diajak untuk menyelam hingga kedalaman 10 meter. Sedangkan fitur anti benturan dan anti beku miliknya dapat melindungi kamera ini dari kerusakan jika terjatuh dari ketinggian hingga sekitar 2 meter dan berada di kondisi dingin hingga -10 derajat Celcius.

Selain fitur tahan bantingnya, hadir satu fitur unggulan yang jarang dimiliki kamera tahan banting merek lain yaitu adanya konektivitas Wi-Fi. Lewat konektivitas Wi-Fi Anda dapat memindahkan foto dari kamera ini ke smartphone, tablet PC atau laptop dengan lebih mudah. Atau Anda juga dapat langsung membagikan hasil bidikan Anda ke teman-teman lewat jejaring sosial seperti Youtube dan Facebook dalam sekejap.

Fujifilm Finepix XP170 dapat terhubung ke seluruh perangkat Android smartphone atau tablet PC, dan perangkat iOS seperti iPad dan iPhone lewat aplikasi tambahan milikinya yang tersedia di Google Play dan AppStore. Untuk lebih memudahkan saat memotret, Fujifilm juga melengkapinya dengan beberapa fitur tambahan lain seperti Scene Recognition Auto (SR Auto), Face Detection, Automatic Red-Eye Removal, scene mode dan 360 panorama untuk membantu Anda membuat foto panorama dengan mudah.

Fujifilm Finepix XP170 tersedia dalam dua pilihan warna biru dan oranye. Kamera ini akan mulai dipasarkan pada bulan Juni 2012 dengan banderol harga US$ 279.95. Siap bertualang?

About The Author

Walaupun berlatar belakang graphic design, Renhard amat gandrung dengan berbagai teknologi tercanggih, mulai dari komputer sampai fotografi dan videografi.

One Response

  1. patrix

    Mau tanya untuk kamerah bawah lautnya harga berapa dan berapa kedalaman