Tahun 2010 yang lalu, produsen audio asal Inggris, Bowers & Wilkins (B&W), merilis headphone premium pertamanya untuk pengguna iPod dan iPhone, yakni B&W P5. Melanjutkan kesuksesan P5, kini mereka mengeluarkan seri terbarunya, B&W P3 yang lebih ringkas.

B&W P3 tampil dengan desain yang minimalis dan elegan seperti pendahulunya. Namun berbeda dengan seri P5, B&W P3 ini dirancang lebih ringkas dengan desain earpad yang dapat dilipat. Desain baru yang lebih kecil ini membuatnya lebih mudah saat dibawa ke mana-mana. Bagian earpad juga mengalami sedikit perubahan. Busa lembut di bagian dalam P3 ini dilapisi dengan bahan kain super tipis berkualitas tinggi, dan bukan dengan bahan kulit seperti P5. B&W juga merancang bagian headband P3 dengan kombinasi bahan alumunium serta karet untuk memberikan kenyamanan bagi para penggunanya.

Selain desain yang cantik, kualitas suara tetap diperhatikan B&W. Headphone ini diracik oleh para pakar audio yang sebelumnya menangani B&W P5, Zeppelin Air dan spaker Diamond 800 kelas atas. Mengandalkan sepasang magnet neodymium ultra-linear dan perhitungan akustik yang tepat pada earpad miliknya, B&W P3 diklaim mampu menghasilkan suara yang akurat, natural dan minim distorsi. Selain itu, jarak respon frekuensi suaranya menjangkau mulai dari 10Hz hingga 20Khz, dengan tingkat impedansi sebesar 34 ohms.

Sama seperti P5, headphone ini juga dirancang untuk kompatibel dengan perangkat iOS. B&W juga menawarkan kabel tambahan yang dilengkapi dengan remote dan mic untuk dipasangkan ke iPhone. B&W P3 baru akan tersedia dalam dua pilihan warna hitam dan putih dan akan dipasarkan pada bulan Juni 2012 dengan banderol harga US$199.99.