Sony DPF-WA700: Bingkai Foto Digital dengan Dukungan Cloud

Bingkai foto digital dapat dijadikan alternatif pilihan untuk memajang koleksi foto-foto Anda. Namun, minimnya fitur dan harga yang relatif mahal membuat perangkat ini kurang diminati banyak orang. Untuk itu, Sony menawarkan inovasi terbarunya, yaitu Sony DPF-WA700.

Sony DPF-WA700 merupakan bingkai foto digital pertama dari Sony yang dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi. Hadir dalam layar LCD LED Backlit berukuran 7-inci, Anda dapat melakukan streaming dan memutar konten secara nirkabel ke berbagai perangkat lain. Koleksi foto dan video dari komputer, smartphone, Tablet PC maupun perangkat kamera yang berkoneksi Wi-Fi dapat ditampilkan di layar DPF-WA700.

Tidak hanya streaming, bingkai foto digital ini memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 1GB. Jika kurang, Anda dapat memperluasnya melalui slot kartu memori yang tersedia. Terdapat juga beberapa pilihan efek saat menampilkan foto-foto Anda agar lebih menarik dan tidak membosankan.

Dengan memanfaatkan koneksi Wi-Fi, Sony melengkapi Sony DPF-WA700 dengan beberapa fitur menarik lain seperti Internet Radio, integrasi dengan Facebook dan akun email, Accu Weather, dan yang unik, Sony PlayMemories. Sony PlayMemories merupakan layanan solusi penyimpanan baru berbasis komputasi awan dari Sony. Dengannya, Anda dapat menyimpan dan mengakses foto maupun video ke berbagai perangkat Sony di mana saja dan kapan saja. Semuanya tersimpan aman di server, jadi Anda tidak perlu khawatir lagi akan kehilangan foto-foto saat kartu memori kamera rusak atau hilang.

Saat ini, Sony DPF-WA700 telah tersedia di pasaran Amerika dengan harga jual sekitar US$ 160. Belum ada kabar kapan bingkai foto ini mampir ke Indonesia.

About The Author

Walaupun berlatar belakang graphic design, Renhard amat gandrung dengan berbagai teknologi tercanggih, mulai dari komputer sampai fotografi dan videografi.