Ladang notebook memang baru akhir-akhir ini serius digarap oleh Samsung. Setelah bermain di “kolam” Ultrabook, kini samsung mulai mencelupkan kakinya ke segmen noteobook gaming dengan merilis Samsung Series 7 terbaru, NP700G7C.

Notebook Series 7 merupakan jajaran notebook Samsung yang cukup high-end, namun masih berada di bawah Series 9 dari segi harga maupun fitur. Ciri khas seri ini adalah desain body yang tipis berlapis aluminum serta dilengkapi dengan Core i7 yang cepat.

Namun sepertinya aturan tersebut tidak berlaku pada keluarga baru Series 7 ini. Walaupun bentuknya tidak tipis, NP700G7C ini dilengkapi dengan spesifikasi tinggi yang sanggup bersaing dengan notebook gaming papan atas lainnya.

Notebook ini ditenagai oleh prosesor quadcore Intel Core i7-3610QM berkecepatan 2.3GHz (hingga 3.3GHz dengan Turbo Mode), yang didukung RAM DDR3 sebesar 16GB serta kartu grafis Nvidia GTX 675M. Sekilas, kombinasi tersebut cukup menjanjikan untuk menyajikan performa gaming yang hebat. Untuk menyimpan game-game yang ukurannya semakin hari semakin besar, Samsung menyertakan sebuah hard disk berukuran 1.5TB yang sangat lega.

Dimeriahkan dengan lampu-lampu LED menarik


NP700G7C memiliki layar berukuran 17.3-inci dengan resolusi 1920×1080 serta tingkat kecerahan sebesar 400nits. Konektivitasnya pun tergolong lengkap dan mutakhir. Samsung menanamkan sebuah Blu-ray drive, Wi-Fi dengan dukungan Intel WiDi, Bluetooth 4.0, Gigabit Ethernet, dua port USB 3.0, dua port USB 2.0, DisplayPort, port HDMI,sepasang jack audio, sebuah konektor D-sub, pembaca kartu memori dan webcam 2MP. Cukup banyak bukan?

Untuk mengisi tenaga baterai 8-cell miliknya, notebook besar ini membutuhkan sebuah AC adapter berdaya 200W. Sayangnya, baterai tersebut hanya dapat bertahan selama kurang lebih 3.7 jam saja. Dengan ukuran yang besar, notebook ini memang kurang nyaman untuk dibawa dalam tas setiap hari. Tetapi di kelas ukuran yang sama, NP700G7C termasuk ringan dengan bobot 3.8kg.

Jika ingin membelinya, Anda harus bersabar sedikit karena NP700G7C belum tersedia di pasar Indonesia. Namun melihat situs resmi Samsung Amerika Serikat, notebook Series 7 Gamer ini dijual dengan harga US$1899. Melihat harganya, ia akan menjadi pesaing ketat Alienware M17X yang notabene berharga lebih mahal (dengan konfigurasi yang sama). Yah, semoga saja Samsung Indonesia membawanya ke sini dengan cepat ya!