Sony Partners Conference 2012: Pamerkan Semua Produk Inovatif Sony untuk 2012

Guna memperkenalkan teknologi-teknologi terbaru yang akan dihadirkan sepanjang tahun 2012 ini, Sony Indonesia menggelar acara Sony Partners Conference 2012 yang berlangsung pada tanggal 27 April 2012 lalu. Pada acara ini, seluruh rangkaian produk Sony dipamerkan, mulai dari proyektor, televisi, kamera, camcorder, laptop, MP3 Player, tablet PC hingga smartphone.

“Sony berkomitmen untuk merancang berbagai teknologi terbaru bagi setiap aspek hiburan digital, baik untuk dinikmati di dalam rumah atau saat bepergian, saat kerja, saat bersantai dengan teman atau apa pun kegiatan Anda sehari-hari,” kata Presiden Direktur Sony Indonesia Satoru Arai.

Pada kategori televisi, Sony mengembangkan rangkaian televisi Bravia yang difokuskan pada tiga seri, yakini seri BX untuk kelas entry, seri EX dan HX untuk seri teratasnya. Pada produk televisi terbarunya, ini gambar lebih ditingkatkan menjadi lebih baik dan pada seri-seri tertentu Sony juga telah melengkapinya dengan prosesor video digital X-Reality Pro dan X-Reality dari Sony serta teknologi Motionflow XR versi terbaru dari Sony yang meminimalisir efek blur akibat pergerakan kamera yang cepat. Untuk pelengkap home theater rumah Anda, Sony juga memperkenalkan proyektor 4K pertama untuk rumah di dunia, Sony VPL-VW1000ES yang sanggup menampilkan gambar resolusi tinggi dengan output tampilan sekitar 200 inci.

Untuk perangkat kamera, Sony telah menyiapkan beberapa senjata produk terbarunya seperti kamera saku Cybershot DSC-WX100, DSC-HX20V, DSC-HX10V, DSC-W690, Cybershot TX20, Cybershot TX66 dan Cybershot H90. Pada lini kamera DSLR, kamera DSLR Sony Alpha A77, Sony Alpha A65, dan Sony Alpha A57 dapat dijadikan pilihan bagi yang mengincar sebuah kamera DSLR untuk memperdalam hobi fotografi. Bagi yang gemar merekam momen lewat video, Sony juga telah menyiapkan andalan terbarunya yaitu handycam 3D terkecil dan teringan di dunia saat ini, Sony HDR-TD20VE.

Untuk perangkat komputasi, Sony memperkenalkan laptop Sony Vaio E terbaru yang telah dilengkapi dengan prosesor Intel generasi ketiga, Ivy Bridge, yang didukung kartu grafis AMD Radeon HD7670 M. Selain itu, pada kategori tablet PC dan smartphone, belum ada tambahan baru. Sony Tablet S dan Sony Xperia S masih diandalkan, dengan menyusul Sony Xperia P, U dan Sola. Untuk pemutar audio portable, Sony Walkman NWZ-B170, NWZ-A860 serta Sony Walkman Z-series akan menjadi andalan Sony. Di booth Sony Playstation 3, kami menyaksikan koleksi game terbaru PS3 seperti Twisted Metal dan Street Fighter VS Tekken. Juga terlihat joystick edisi khusus bernuansa Street Fighter.

About The Author

Walaupun berlatar belakang graphic design, Renhard amat gandrung dengan berbagai teknologi tercanggih, mulai dari komputer sampai fotografi dan videografi.