[Hands-on] Sony Handycam HDR-TD20VE: Handycam 3D Paling Kecil Paling Ringan

Pada lini produk camcorder, generasi terbaru dari Handycam 3D Sony juga dihadirkan pada ajang Sony Partners Conference 2012 yaitu Sony Handycam HDR-TD20VE.

Perbedaan yang paling signifikan dari handycam 3D terbaru Sony ini adalah bobot dan ukurannya yang kini lebih kecil dan ringan dibanding generasi terdahulu. Sony mencatatkan bahwa HDR-TD20VE memiliki ukuran 60% lebih kecil dari seri sebelumnya, HDR-TD10.

Sepasang lensa Sony G stereoscopic dengan kemampuan optical zoom 10x dibekali untuk merekam video 3 dimensi. Dan dalam hal sensor, Sony menyertakan dua sensor EXMOR R CMOS yang dikolaborasikan dengan dua prosesor BIONZ. Dengan spesifikasi ini, HDR-TD20VE dapat menghasilkan video 3D dalam resolusi Full HD 1080p.

Untuk navigasi dan menampilkan hasil rekaman video, tersedia sebuah layar sentuh LCD 3-inci berteknologi Xtra Fine 3D yang langsung dapat menampilkan visual 3D, tanpa bantuan kacamata.

Handycam ini juga semakin optimal dengan hadirnya beberapa fitur baru seperti fitur Auto Wind Noise Reduction dan Closer Voice untuk hasil rekaman suara yang lebih optimal, fitur Geo-tagging dengan GPS serta fitur Close-up 3D yang dapat merekam objek dengan jarak minimum hanya 30 cm, lebih baik daripada seri HDR-TD10 yang hanya 80 cm.

Sony Handycam HDR-TD20VE akan dipasarkan pada bulan April 2012 dengan harga yang masih dirahasiakan, tapi kami prediksikan di atas Rp 10 juta.

Sekilas Fitur Sony Handycam HDR-TD20VE:
– Full HD 3D Recording
– Dual sensor EXMOR R CMOS dan Dual BIONZ Processor
– Dual G Lens dengan 10x optical zoom, 12x extended zoom pada mode 3D dan 17x extended zoom pada mode 2D.
– Optical Steadyshot with Active mode
– 5.1ch surround sound dengan Auto Wind Noise Reduction dan Closer Voice
– Stereo Speaker dengan S-Master Amplifier Technology
– Konektivitas USB
– GPS

About The Author

Walaupun berlatar belakang graphic design, Renhard amat gandrung dengan berbagai teknologi tercanggih, mulai dari komputer sampai fotografi dan videografi.

3 Responses

  1. Teddy YR

    Dimana bisa membeli sony camcorder HDR TD 20VE.
    Harga trrbaru berapa?

    • Kristian Tjahjono

      @teddy
      langsung ke Sony Centre terdekat atau Mal Mangga Dua jika di jakarta bro…