sony alpha 371 [Exclusive] Hands on Sony Alpha A37: DSLR Entry Level Terbaru news

Masih dari ajang Sony Partners Conference 2012 di Jakarta, 27 April 2012 lalu, kami berkesempatan untuk mencicipi kamera DSLR kelas Entry terbaru dari Sony yaitu Sony Alpha A37 yang akan menggantikan posisi Sony Alpha A35 di tahun 2012 ini.

Sony Alpha A37 akan hadir dengan sensor 16 megapixel dalam kemasan bodi yang tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, Sony Alpha A35. Bentuk yang kecil dan bobotnya yang ringan juga masih dipertahankan di Sony Alpha A37. Perbedaan yang cukup terlihat dari pendahulunya Sony Alpha A35, yaitu pada sektor layarnya. Sony kini menghadirkan Sony Alpha A37 dengan Articulated LCD sama seperti layar generasi Sony Nex-series, yang dapat diatur layarnya ke atas dan ke bawah.

Disamping itu, desain handle grip Sony Alpha A37 juga lebih ergonomis, mirip dengan desain handle grip Sony Alpha seri A65 dan Sony Alpha 77. Ini sangat baik mengingat bodynya yang ringan, dan desian handle grip yang lebih ergonomis membuat kamera ini sangat nyaman digenggam. Sedangkan untuk tombol navigasinya, Sony Alpha A37 juga masih mirip dengan Sony Alpha A35.

Untuk tambahan fitur, Alpha A37 kini telah mendukung Auto Portrait Framing yang dapat otomatis menghasilkan foto berorientasi portrait walaupun Anda mengambil foto dalam orientasi melebar atau landscape. Picture Effect yang dimiliki juga lebih banyak, yaitu 15 pilihan, meningkat dari 11 yang dimiliki A35.

Sementara belum ada bocoran spesifikasi lebih lengkap dari Sony Alpha A37 ini, jadi tunggu saja update kami selanjutnya..