Sony XPERIA S Launch Sony Mobile Communications Indonesia Luncurkan Xperia S smartphone mobile gadget liputan acara lokal

Setelah Sony memulai kampanye “Made of Imagination” secara global di London, Sony Mobile Communications Indonesia juga meluncurkan kampanye tersebut di Indonesia untuk memperkenalkan rangkaian smartphone Xperia pertama Sony kepada konsumen. Kampanye ini telah diluncurkan sejak 30 Maret lalu melalui tayangan iklan di surat kabar dan papan reklame di tujuh kota besar di Indonesia, dilanjutkan dengan tayangan iklan televisi yang disutradarai oleh nominator Academy Award Wes Anderson, yang tayang sejak 11 April. Ini merupakan fase awal dari kampanye yang akan digelar selama tahun 2012 ini.

Kampanye media cetak mencerminkan pengalaman hiburan terkoneksi dari Sony yang memungkinkan konsumen untuk Play, Watch, Listen dan Create. Setiap konsep diwujudkan menjadi nyata dengan perumpamaan yang unik dan model nyata yang dibuat sendiri untuk mendemonstrasikan apa isi dari smartphone tersebut. Sebagai contoh, untuk konsep ‘Listen’ bentuk kreatifnya adalah gambar sebuah gitar berbentuk seperti smartphone Xperia. Sony Mobile Communications menggaet fotografer berbakat Carl Kleiner untuk mengambil gambar-gambarnya.

Hanny Sanjaya, Marketing Communications Manager Sony Mobile Communications Indonesia, menjelaskan konsep acara promosi maupun pengenalan terhadap masyarakat Indonesia di acara peluncuran Xperia S, Jum’at (13/4), yang mengambil lokasi sama dengan tempat penjualan perdana Xperia S dan pameran Xperia sola, Xperia P dan Xperia U tersebut.

“Untuk lebih memuaskan penggemar smartphone Sony Xperia di Indonesia, kami akan membuka consumer launch bertema ‘WIN YOUR IMAGINATION’ di 7 kota utama di Indonesia yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Jogjakarta dan Semarang, bekerja sama dengan Mandiri Kartu Kredit. Di Jakarta sendiri diadakan hingga 15 April di fX Lifestyle X’nter, Senayan. Dan sesuai dengan temanya, konsumen akan dimanjakan dengan berbagai macam hadiah serta penawaran menarik di luar imajinasi mereka.”

Dalam acara tersebut, Sony Mobile juga mendemonstrasikan kemampuan Xperia S dalam mengontrol robot untuk melakukan berbagai perintah sederhana, seperti mengangkat sebuh kaleng. Robot tersebut diperuntukkan sebagai penjinak bom. Selain itu, Sony Mobile juga turut melakukan investasi di tingkat channel distribusi melalui penambahan Xperia Corner sebanyak 6 kali lipat dan in-store promoter 4 kali lipat lebih banyak dari sebelumnya.

Yangcanggih telah melakukan sesi khusus Hands On rangkaian produk terbaru Sony Mobile di lokasi acara, yang bisa Anda simak dalam artikel-artikel terpisah. Sebagai pembuka, Anda bisa menyaksikan video singkat Xperia S berikut ini.