optimus l5 Hands On: LG Optimus L5 smartphone news mobile gadget

Satu lagi smartphone Android stylish dari LG yang kami hands on dalam acara peluncuran dan pengenalan berbagai lini produk LG di Jakarta, Kamis (12/4) lalu. Seri Optimus L5 yang juga didesain ramping, membawa OS Android terbaru Ice Cream Sandwich, namun nampaknya akan diposisikan di kelas menengah.


Tips: Mainkan (Play) video di bawah, tunggu hingga proses buffer pertamanya selesai, tahan (Pause) saat video mulai main dan lanjutkan menonton saat Anda telah selesai membaca. Video direkam dalam resolusi HD 720p.

Optimus L5 memiliki ketipisan 9.7mm yang menganut konsep desain “L style”. Layar 4 inci yang digunakannya tak membuat dimensi L5 terlalu panjang atau lebar. Smartphone ini juga merupakan salah satu seri yang disiapkan LG untuk menggunakan layanan NFC, dan di dalamnya telah dibenamkan aplikasi LG Tag untuk memaksimalkan teknologi tersebut.

Kamera 5MP lengkap dengan lampu kilat mampu mengambil gambar maksimum resolusi 2592×1944, namun untuk videonya sedikit mengecewakan karena hanya sebatas VGA saja. Berbagai kinerja smartphone yang akan ditawarkan dalam 2 warna yakni hitam dan putih ini ditopang oleh CPU 800MHz dan baterai 1500mAh yang diklaim LG tahan lama (long lasting).

Jika dipasarkan di Indonesia, kami memprediksi L5 akan dibanderol dengan harga tak lebih dari Rp 3,5 juta. Cukup terjangkau untuk Anda yang ingin mencicipi smartphone ICS terbaru dengan desain premium. Silakan saksikan video di bawah untuk lebih jelasnya.