Quantcast
Audio VideoMobile GadgetNews

Samsung Galaxy Player 3.6 dan 4.2: Pesaing iPod Touch Berbasis Android

samsung galaxy player

Disaat Apple belum menampakkan tanda-tanda kemunculan generasi terbaru dari iPod Touch, Samsung mengambil langkah lebih awal dengan merilis Samsung Galaxy Player 3.6 dan 4.2 sebagai generasi terbaru dari Samsung Galaxy Player 4.0 dan 5.0 atau yang lebih dikenal dengan Samsung Galaxy S WiFi di Indonesia yang dirilis tahun lalu.

Samsung Galaxy Player 4.2 hadir dengan layar WVGA berukuran 4,2 inci sedangkan Samsung Galaxy Player 3.6 hadir dengan layar HVGA berukuran 3,6 inci beresolusi 480×320 pixel. Keduanya dibekali dengan prosesor Cortex A8 1Ghz, kamera 2 megapixel pada bagian belakang dan sebuah kamera VGA pada bagian depan. Kapasitas ruang penyimpanan internal yang disediakan juga sama besar. Untuk menyimpan file multimedia Anda, tersedia kapasitas ruang penyimpanan sebesar 8GB yang dapat diekspansi lewat slot kartu memori SD yang tersedia.

Sama dengan Samsung Galaxy player 4.0 dan 5.0, konektivitas Samsung Galaxy Player 3.6 dan Samsung Galaxy Player 4.2 didukung dengan koneksi Bluetooh dan Wi-Fi. Pada sistem operasinya, Samsung juga masih menggunakan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread yang dikombinasikan dengan antarmuka Samsung TouchWiz pada kedua PMP terbarunya ini.

Melihat spesifikasi yang ditawarkan, jelas Samsung Galaxy Player 3.6 dan 4.2 ini dihadirkan untuk melengkapi lini produk PMP Samsung dan bukan hadir untuk menggantikan Samsung Galaxy Player 4.0 dan 5.0 yang lebih dahulu dirilis. Dengan banderol harga US$ 149 untuk Samsung Galaxy Player 3.6 dan US$ 199 untuk Samsung Galaxy Player 4.2, kini lini produk PMP Samsung semakin lengkap dalam beberapa pilihan ukuran dan harga yang dapat dipilih sesuai dengan kocek Anda. Jadi mana yang Anda pilih??

Back to top button