Adonit Jot Flip: Kombinasi Stylus & Pulpen Tradisional

Terkadang, karena kesibukan, kita memerlukan stylus untuk berinteraksi lebih cepat dan nyaman dengan perangkat canggih berlayar sentuh. Namun di sisi lain, kita tak pernah bisa meninggalkan pulpen bertinta yang diperlukan untuk menandatangani suatu berkas, mendesain sesuatu, atau sekedar mencatat sesuatu dengan cepat.

Nah, para pengguna tablet PC dan smartphone yang sedang mencari kombinasi antara kedua alat tulis di atas mungkin bisa melirik produk yang satu ini. Dinamakan Adonit Jot Flip Stylus, alat ini dilengkapi dengan stylus di satu ujung dan fine tipped pen di ujung lainnya.

Mata pena pada Jot Flip terbuat dari baja hakus dengan laras berputar yang memudahkan pengisisan ulang tinta – sementara itu, Adonit mengklaim stylus yang mereka gunakan di Jot Flip sebagai “the best stylus on the market.” Tentu saja layaknya pulpen biasa, Anda juga dapat menemukan klip untuk menjepitkannya di saku kemeja.

Adonit Jot Flip Stylus telah didesain untuk dapat digunakan di iPad, iPhone, trackpad pada MacBook, dan perangkat-perangkat mobile besutan HTC, Samsung, Nokia, Motorola, dan BlackBerry. Jot Flip mampu bekerja dengan baik meski layar perangkat Anda dilapisi oleh pelindung (screen protector). Namun dikatakan oleh pengembangnya, Jot Flip tidak akan optimal terhadap pelindung yang memiliki extra grip nature, seperti pada produk-produk Ghost Armor, Bodyguardz, Skinomi dan Wrapsol. Tapi untuk tingkat presisi yang lebih tinggi, disarankan untuk tidak menggunakan screen protector.

Jika tertarik, Anda cukup menyiapkan dana tak lebih dari Rp 400 ribu ($39) dan kunjungi situs Adonit untuk informasi pembelian lebih lanjut.

About The Author

Memiliki pengalaman melaporkan dan mengulas produk telekomunikasi sejak 2009, pria bernama lengkap Rateka Winner Lee ini juga menggemari dunia videografi berkat latar pendidikannya di FFTV IKJ.