MG 6153 4 Kamera Pintar Samsung Hadir di Indonesia liputan acara lokal

Tingginya pengguna jejaring sosial dan dukungan koneksi internet saat ini, membuat aktivitas berbagi lebih cepat dan mudah. Seperti misalnya berbagi foto, situs jejaring sosial sekarang menjadi salah satu media yang paling banyak digunakan untuk hal tersebut. Nah melihat hal itu, Samsung Indonesia merilis 4 buah kamera pintar yang membuat aktivitas berbagi foto menjadi lebih cepat dan mudah.

Keempat kamera tersebut adalah Samsung WB150F, Samsung WB850F, Samsung DV300F, dan Samsung ST200F. Salah satu fitur unggulan dimiliki keempat kamera ini adalah adanya dukungan koneksi Wi-Fi. Melalui koneksi Wi-Fi ini, keempat kamera tersebut akan memudahkan Anda dalam berbagi gambar atau melakukan backup ke Cloud. Jadi, mulai dari fitur berbagi instan untuk membagikan foto-foto yang Anda ambil ke jejaring sosial seperti Facebook maupun email, hingga berbagi foto ke perangkat lain seperti smartphone, tablet atau komputer, dapat dilakukan langsung dari kamera.

Jika Anda takut kehilangan koleksi foto yang diambil di satu dari empat kamera ini, Samsung punya solusinya. Keempat kamera ini telah dilengkapi fitur Auto backup yang memungkinkan pengguna untuk secara otomatis mengirim dan membuat back-up foto ke PC di rumah. Tidak hanya terbatas ke PC saja, tapi pengguna juga dapat memanfaatkan media penyimpanan komputasi awan dari Microsoft yaitu Microsoft Skydrive.

Dengan koneksi Wi-Fi ini, Anda juga dapat menghubungkan keempat kamera Samsung dengan Smartphone atau Tablet PC Android Samsung yang lain untuk dijadikan sebagai Remote Viewfinder. Fitur ini memampukan Anda mengontrol setting kamera dan set-up foto melalui smartphone Samsung meski Anda harus jauh dari kamera.

Selain hadir dengan fitur Wi-Fi, Samsung juga melengkapi keempat kamera ini dengan beragam fitur kreatif untuk membuat kegiatan fotografi lebih menyenangkan, seperti contohnya fitur Smart Filter & Magic Frame, Panorama Capture, , PIP (Still & Movie ), Motion Photo, Split Shot, dan masih banyak lagi.

Kamera pintar Samsung ini kini telah tersedia dipasaran dan dibanderol dengan harga sekitar Rp 3.749.000 untuk seri WB850F, Rp 2.449.000 untuk seri WB150F, Rp 2.199.000 untuk seri DV300F, dan Rp 2.099.000 untuk seri ST200F.

Untuk lebih jelasnya, Anda dapat melihat beberapa video berikut: