Nokia Music 1 300x151 Tips : 3 Langkah Mudah Download Musik Gratis dengan Nokia Music tips

Bersamaan dengan peluncuran Nokia Asha 302, Nokia Indonesia memperkenalkan layanan baru yang memfasilitasi para penikmat musik melalui layanan Nokia Music. Nokia Music bisa dinikmati tanpa harus mendaftar, dan para pengguna bisa mendownload lagu resmi dengan cuma-cuma kemudian menyimpannya tanpa batasan waktu. Asyiknya lagi, dalam Nokia Music kali ini Nokia tidak menerapkan pengunci DRM (Digital Rights Management) alias bebas DRM. Ini berarti lagu yang telah didownload dapat dipindahkan dari ponsel ke komputer pribadi maupun sebaliknya tanpa batasan. Hal ini merupakan kabar gembira mengingat sebelumnya Nokia menerapkan hak DRM untuk lagu yang telah didownload sehingga cukup dibatasi saat Anda ingin memindahkannya ke perangkat lain.

Nokia Music menjalin kerjasama dengan sembilan label rekaman dalam memperkuat komitmen untuk mendukung industri musik Indonesia. Label rekaman yang sudah menjadi partner dalam memajukan musik Indonesia adalah Musica Studios, Aquarius Musikindo, Trinity Optima Production, Virgo Ramayana, Sani Music, E-Motion, Indo SemarSakti, Arka Music and Pelangi Records. Musik yang tersimpan dalam Nokia Music bisa didownload dari ponsel maupun PC/laptop.

Tiga langkah untuk mendownload lagu dari Nokia Music ke ponsel ternyata sangat mudah:
- Buka Menu dan tap icon Nokia Music.
- Cari/pilih lagu dan download dengan tap icon download.
- Mainkan Lagunya.

Sedangkan untuk mendownload dari Nokia Music melalui PC/laptop, caranya adalah sebagai berikut:
- Buka link Nokia Music kemudian klik ‘Masuk atau Daftar’ di pojok kanan atas layar.
- Pilih lagu yang ingin di download.
- Putar musik yang telah selesai didownload, dan nikmatilah.

Download music dari Nokia Music cukup mudah kan? Tidak seperti layanan musik yang pernah dihadirkan sebelumnya (seperti pada Nokia X6 misalnya) yang mengharuskan pengguna memasukan kode voucher terlebih dahulu sebelum bisa menikmati layanan download musik gratis, di Nokia Music terbaru sudah tidak lagi. Jadiii, tunggu apalagi? Download musik sepuasnya selama 6 bulan, gratis dan legal!!