sony HXR NX30 3 Sony HXR NX30: Handycam Profesional dengan Proyektor Terintegrasi news foto video camcorder foto video

Sony adalah vendor pertama yang memperkenalkan camcorder dengan integrasi proyektor di dalamnya. Jika Anda ingat, kami juga sempat melakukan uji coba salah satu camcorder Sony dengan proyektor yaitu Sony Handycam DCR-PJ5. Sekarang, Sony hadir kembali dengan camcorder proyektor terbarunya namun kali ini camcorder tersebut dihadirkan untuk membidik konsumen videografer profesional, Sony HXR-NX30 yang akan mulai dipasarkan pada bulan Juni 2012.

Dalam kemasannya yang tergolong ringkas dan mungil untuk sebuah camcorder profesional, Sony HXR-NX30 hadir dengan sensor CMOS berukuran 1/2.88 inci dan dukungan teknologi Sony Exmor R yang unggul di kondisi minim cahaya. Untuk menghasilkan video yang tajam dan kaya warna, camcorder yang dibanderol di kisaran US$2.500 ini dipersenjatai lensa wide angle Carl Zeiss Vario Sonnar T* 26mm dengan kemampuan 10x Optical zoom dan ruang penyimpanan internal sebesar 96GB untuk menyimpan seluruh hasil rekaman video Full HD. Jika masih kurang, Anda dapat meningkatkan kapasitasnya melalui slot SD atau Memory Stick Pro Duo yang tersedia.

Dari sisi proyektor, NX30 dapat memancarkan gambar sampai ukuran 100 inci. Selain itu, Sony HXR-NX30 juga dilengkapi dengan teknologi Balanced Optical Steadyshot yang berfungsi untuk membantu Anda menghasilkan gambar yang minim getaran. Kendala perekaman audio yang umum dihadapi oleh camcorder di kelasnya juga diperhatikan serius oleh Sony. Oleh karena itu, Sony melengkapi handycam ini dengan teknologi input audio XLR terpisah yang dapat dipasang pada saat pengambilan video jika Anda ingin mendapatkan hasil input audio yang lebih baik dan berkualitas.