Nokia Maps untuk Ponsel Series 40: Gratis dan Lengkap

Nokia Maps untuk platfrom Series 40 memang sudah diluncurkan sejak pertengahan 2011 lalu, hanya saja kali ini saya ingin menilik lebih dalam aplikasi ini mengingat Nokia baru meluncurkan varian Asha terbaru yang kompatibel untuk Nokia Maps bagi platform Series 40 ini. Sebagai informasi, Nokia Maps Series 40 kompatibel untuk Nokia C2-02, Nokia C2-03, Nokia C2-06, Nokia Asha 303, Nokia Asha 202 dan Nokia Asha 203.

Walaupun sudah lebih dari setengah tahun diperkenalkan, tetapi masih banyak pengguna ponsel Nokia berbasis S40 yang masih awam menggunakan Nokia Maps. Pada ponsel kompatibel Nokia Maps Series 40 yang disebutkan di atas, aplikasi Peta telah terinstall dan siap untuk digunakan, hanya dengan klik icon Maps dari Menu Utama. Tetapi jika belum ditemukan, Anda bisa mendownload Nokia Maps dengan bantuan aplikasi Nokia PC Suite dari website resmi Nokia.

Tampilan serta layanan yang hadir pada aplikasi Nokia Maps untuk Series 40 tidak kalah dengan Nokia Maps versi smartphone. Dalam Nokia Maps, Anda bisa menemukan berbagai layanan menarik sebagai berikut :

– Show Maps : Tampilan Peta akan muncul ke layar dalam waktu singkat.
– Search & Find Address : Anda bisa mencari lokasi berdasarkan kode pos dan nama jalan. Atau bahkan dari menu ini Anda juga bisa mencari restoran terkenal atau hotel bintang 5 karena Nokia Maps menyimpan lokasi lebih dari 18 juta Point of Interest yang bisa diakses.
– Plan Route : Jadikan aplikasi Nokia Maps sebagai penunjuk arah dalam perjalanan, masukkan starting point dan destination Anda.
– Favourites : Menyimpan peta restourant, atau lokasi yang sering dikunjungi.
– My Position / urrent Position : Menunjukkan posisi Anda saat ini. Anda juga bisa berbagi posisi saat ini ke teman atau kerabat dengan mengirimkannya melalui SMS.
– Setting : Pada bagian ini Anda bisa menentukan setting untuk General Setting, Network Setting dan Routing Setting.

About The Author

Sebelumnya adalah wartawan sebuah majalah telekomunikasi terkemuka di Indonesia, kini meneruskan minat menulis tentang ponsel dan tren teknologi komunikasi di sela kesibukan sebagai ibu rumah tangga.