Samsung Forum 2012: Inovasi Terbaru di Semua Produk Samsung

Bertempat di Bangkok, Samsung Forum 2012 kali ini memamerkan inovasi dari berbagai lini produk Samsung, mulai dari IT, Consumer Electronics, sampai Mobile Devices. Bagi yang masih awam dengan ajang ini, Samsung Forum merupakan ajang tahunan yang digelar Samsung untuk memamerkan inovasi dan produk terbarunya yang akan segera dipasarkan. Bagi saya pribadi, Samsung Forum 2012 adalah Samsung Forum saya yang ketiga. Jika sebelumnya Samsung Forum lebih kental dengan tema satu produk (smartphone dan TV), Samsung Forum 2012 kali ini lebih merata. Untuk tahun ini, Samsung menghadirkan inovasi menarik pada jajaran produk televisi, komputer, kamera digital, pendingin udara dan perangkat rumah lainnya.

Di jajaran televisi misalnya, Samsung menghadirkan tiga inovasi pintar menarik dalam bentuk Smart Interaction, Smart Content dan Smart Evolution. Kini TV Samsung dapat mengenali gerakan, suara dan wajah penggunanya. Dengan tambahan Evolution Kit yang tersedia tahun 2013 mendatang, TV Samsung juga dapat berevolusi menjadi lebih pintar.

Walaupun masih jarang terdengar di Indonesia, notebook Samsung sebenarnya cukup inovatif. Dengan Series 9 generasi terbaru, Samsung berhasil mengeluarkan notebook tertipis di dunia. Di Indonesia sendiri, Samsung juga sudah meluncurkan Ultrabook andalannya yaitu Series 5 Ultra.

Produk menarik lain yang ditemukan di Samsung Forum 2012 adalah NaviBot-S. Robot ini dapat menyedot debu dan mengosongkan kantong debunya secara otomatis. Jika baterainya sudah mulai menipis, NaviBot S juga bisa kembali ke charging station untuk mengisi tenaganya.

Di sektor pendingin udara, Samsung memperkenalkan unit AC (Air Conditioner) dengan fasilitas Wi-Fi yang memungkinkan pengendalian jarak jauh melalui aplikasi di smartphone. AC terbaru Samsung ini juga memiliki fitur Double Saving yang menjadikannya lebih hemat energi.

Mengingat banyaknya produk yang dipamerkan, kami akan mengulas produk menarik dari Samsung di artikel terpisah.

About The Author

Chief Editor

Menulis tentang gadget sejak tahun 2003 di beberapa majalah gadget internasional. Aktif menulis di Yahoo! Indonesia sebagai Tech Blogger.