JVC Everio GZ-EX250: Camcorder Wi-Fi dengan Aplikasi iOS dan Android

Kecanggihan teknologi memberikan kemudahan bagi manusia. Salah satunya adalah teknologi Wireless yang memungkinkan setiap perangkat untuk saling terhubung secara nirkabel. Nah, untuk memberikan kemudahan bagi Anda, JVC menghadirkan camcorder berteknologi Wi-Fi yaitu JVC Everio GZ-EX250.

Camcorder terbaru dari JVC ini hadir dengan sensor CMOS back-illuminated 1.5 Megapixel yang didukung oleh teknologi Super LoLux guna mendongkrak performanya pada kondisi minim cahaya. Tersedia juga sebuah lensa HD dari pabrikan Konica Minolta berfitur 40x optical zoom serta layar sentuh LCD untuk menampilkan hasil rekaman Anda.

JVC Everio GZ-EX250 dapat digunakan untuk merekam video pada kualitas Full HD 1080p dalam format AVCHD yang dapat disimpan di ruang penyimpanan internalnya yang sebesar 16GB. Camcorder ini juga disertai dengan berbagai fitur tambahan untuk membantu Anda mengambil video. Seperti misalnya fitur Advanced Image Stabilizer untuk mengurangi getaran akibat tangan yang goyang, Intelligent Auto mode, Smile Meter, Smile Shot, Pet Detection, Pet Shot, Time-Lapse REC & Auto Rec, High-Speed Video Recording for Super Slow Motion Playback untuk merekam video aksi-aksi cepat dan ditampilkan dalam bentuk gerakan lambat serta fitur Silent Mode untuk merekam video tanpa suara.

Disamping itu, dengan adanya konektivitas Wi-Fi yang ditawarkan olehnya, Anda juga dapat memanfaatkan berbagai fitur lain yang memanfaatkan koneksi Wi-Fi. Deretan fitur tersebut mencakup Video Email yang dapat digunakan untuk merekam video klip berukuran 640×360 pixel selama 15 menit dan dapat dikirim langsung dari JVC Everio GZ-EX250 hingga ke delapan alamat email secara langsung, Live Monitoring untuk melihat secara langsung hasil rekaman gambar dari smartphone atau komputer, dan fitur Auto Photo Email yang secara otomatis akan mengirim email ke perangkat smartphone atau komputer dengan memanfaatkan deteksi gerak.

Tidak hanya itu saja, JVC juga menyertakan aplikasi khusus Android dan iOS secara gratis yang dapat digunakan untuk memindahkan data video dan foto dari camcorder ini ke perangkat smartphone atau Tablet PC.

Sayangnya, JVC belum memberitahu lebih rinci kapan JVC Everio GZ-EX25 akan tersedia di pasaran.

About The Author

Walaupun berlatar belakang graphic design, Renhard amat gandrung dengan berbagai teknologi tercanggih, mulai dari komputer sampai fotografi dan videografi.