Intel Hadirkan Prosesor Xeon dan Atom Terbaru di Indonesia

Intel akhirnya memperkenalkan platform generasi ke-3 terbaru Intel Atom dengan kode “Cedar Trail” di Indonesia pada tanggal 8 Maret 2012 ini. Processor Dual Core Intel Atom N2600 dan N2800 yang dipadukan dengan chipset Express NM10 memiliki form factor kecil yang menghemat kebutuhan ukuran board memungkinkan desain netbook lebih tipis, bahkan untuk smartphone atau tablet. Tidak hanya itu, Intel juga menawarkan processor Intel Atom D2500 dan D2700 untuk desktop entry-level atau All in One PC yang mendukung banyak system operasi termasuk Android, Windows, MeeGo dan Tizen.

Keunggulan dari Intel Atom generasi 3 terbaru :

– Penggunaan Daya Lebih Rendah,
Dengan menggunakan teknologi Intel Deeper Sleep dan Intel Speed Step dengan Thermal Design Power (TDP) yang lebih rendah dan keunggulan fitur manajemen daya cocok untuk netbook serta solusi intelligent system.

– Daya tahan baterai lebih lama,
Secara performa processor intel atom terbaru ini mampu mengurangi konsumsi daya hingga 20% dibandingkan tipe sebelumnya.

– Sudah mendukung teknologi WiDi (Wireless Display) dan Intel Wireless Music.
Dapat menikmati video dan musik secara wireless dari netbook ke televisi maupun home stereo anda melalui koneksi Wi-Fi

Intel Smart Connect,
Pengguna bisa koneksi internet setelah setelah membuka netbook.

Intel Rapid Start,
Anda dapat kembali menggunakan netbook secara cepat dari mode stand-by.

Intel Xeon E5 family
Di samping itu Intel juga memperkenalkan processor Intel terbaru untuk kebutuhan server yaitu Intel Xeon E5-2600. Processor terbaru untuk server ini mengadopsi 8 core sehingga mampu memberikan peningkatan kinerja hingga 80% dibandingkan versi sebelumnya. Tidak hanya itu, guna meningkatkan performanya Intel Xeon E5 juga didukung dengan teknologi Intel Advanced Vector Extension, Turbo Boost 2.0, Intel HyperThreading dan Intel Visualization. Intel Xeon E5-2600 ini sangat cocok digunakan sebagai server untuk Cloud system yang memiliki masa depan lebih cerah nantinya.

About The Author

One Response

  1. jamal thedeathangel bahy

    Woow.. high performance… mantapp.