Elecom, perusahaan penghasil aksesoris perangkat iOS kini hadir dengan produk terbarunya yang revolusioner, Elecom TK-PBL042BK.

Bagi yang gemar mengetik dengan keyboard fisik, Elecom TK-PBL042BK akan cukup mengagetkan saat Anda pertama melihatnya. Pasalnya, meski sebuah keyboard untuk mengetik Anda tidak akan menemukan bentuk fisik sebuah keyboard melainkan hanya sebuah kotak hitam berukuran mini yang sangat mudah dikantungi dan diajak bermobilitas.

Perangkat ini hadir dengan mengusung sistem proyektor yang memancarkan gambar tombol-tombol keyboard. Untuk menggunakannya, Anda cukup mencari bidang yang datar dan hubungkan perangkat ini ke smartphone lewat koneksi USB atau Bluetooth. Ketika terhubung, Elecom TK-PBL042BK akan memproyeksikan sinar berwarna merah yang membentuk pola sebuah keyboard pada permukaan dimana ia diletakkan dan kegiatan mengetik pada smartphone dapat segera dilakukan.

Anda juga tidak perlu khawatir dengan daya tahan baterainya, sebab Elecom TK-PBL042BK dilengkapi dengan baterai isi ulang dan ketika terhubung ke smartphone, Elecom TK-PBL042BK akan otomatis mengisi ulang baterainya mengambil asupan tenaga dari perangkat smartphone Anda.

Berkat konektivitasnya dengan USB dan Bluetooh, Elecom TK-PBL042BK dapat digunakan pada smartphone dan cocok juga digunakan untuk perangkat Tablet PC berbasis Android dan iOS. Jika berminat, sepertinya Anda harus bersabar karena Elecom TK-PBL042BK baru akan tersedia untuk pasar Jepang pada bulan April 2012 dan dibanderol dengan harga sekitar US$ 352.