Tips: Berbagi Foto di iPhoto dengan Fitur Beam

Salah satu keunggulan dari iPhoto yang baru saja dirilis oleh Apple untuk melengkapi generasi terbaru dari iPad adalah adanya fitur berbagi antara pengguna perangkat iOS lewat fitur Beam. Nah bagi Anda yang sudah siap-siap untuk membeli iPad 3 dan menggunakan iPhoto, berikut tips cara pengunaan fitur iPhoto Beam tersebut.


1. Pastikan kedua perangkat iOS Anda telah ter-install aplikasi iPhoto dan terhubung pada satu jaringan yang sama. Kemudian buka aplikasi iPhoto dan pilih opsi setting. Pastikan fitur Wireless Beaming dalam posisi ON.


2. Klik foto yang ingin Anda bagikan. Kemudian, pilih opsi share dan akan muncul sebuah kotak tampilan yang berisi, journal, camera roll, itunes, email, beam, print, Twitter, Flickr, Facebook dan SlideShow.


3. Pilih opsi beam, kemudian akan muncul tampilan yang memberikan keterangan jumlah foto yang ingin dibagikan. Klik next.


4. Kemudian akan muncul sebuah tampilan berisi list perangkat iOS yang sedang terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama dengan Anda, klik ke target yang dituju.


5. Setelah itu pada perangkat iOS yang dituju, akan muncul tampilan untuk menerima gambar yang sedang akan dikirim dari perangkat iOS Anda. Klik tombol yes, selesai dan gambar akan segera dikirim ke perangkat iOS yang dituju.

Secara teori, fitur Beam ini sama halnya dengan Anda berbagi file via bluetooth antar Smartphone. Namun bedanya, fitur Beam baru dapat dijalankan jika Anda terhubung pada satu jaringan Wi-Fi yang sama dan bukan lewat fitur Bluetooth. Selamat Mencoba..

About The Author

Walaupun berlatar belakang graphic design, Renhard amat gandrung dengan berbagai teknologi tercanggih, mulai dari komputer sampai fotografi dan videografi.