Lama di dalam ruangan dengan pendingin ruangan (AC) ternyata kurang baik untuk kesehatan. Oleh karena itu, bagi Anda yang lebih banyak menghabiskan waktu di ruangan ber-AC, Panasonic mempersembahkan produk pendingin udara terbarunya, Panasonic Econavi + Nanoe-G.

AC ECONAVI+Nanoe-G merupakan pendingin ruangan ECONAVI seri terbaru yang dilengkapi dengan dua fitur inovatif pertama di Indonesia, seperti Sunlight Detection dan Nanoe-G yang berfungsi untuk menon-aktifkan bakteri dan kuman di udara maupun di permukaan sebanyak 99%, serta menghemat energi hingga 35%. Dengan begitu, udara di dalam ruangan menjadi lebih sehat bagi yang tinggal di dalamnya.

“Kami sadar betul akan pentingnya menghirup udara bersih tanpa bakteri dan virus di dalam rumah, karenanya kami menyempurnakan AC kami dengan teknologi Nanoe-G yang berhasil menon-aktifkan kuman tidak hanya di udara melainkan juga di permukaaan, dan Panasonic menjadi perusahaan elektronik pertama di Indonesia yang mampu berinovasi seperti ini,” ujar Ronny Heribertus, Product Manager Air Conditioner, Panasonic Gobel Indonesia.

Atiqah Hasiholan, Eco Brand Ambassador Panasonic Gobel Indonesia

Atiqah Hasiholan, Eco Brand Ambassador Panasonic Gobel Indonesia

Tiga teknologi AC Econavi + Nanoe-G mencakup:

Sistem Pemurni Udara Canggih, Nanoe-G
Teknologi sistem pembersih udara yang menggunakan teknologi nano berupa ion dan radikal yang berfungsi menjernihkan udara dalam ruangan. Sistem ini mampu menghilangkan 99% mikro-organisme seperti bakteri dan virus di udara (airborne)*2. Selain itu, Nanoe-G juga memperkenalkan fitur terbaru yang dapat menahan 99% pertumbuhan jamur, bakteri, dan virus pada permukaan barang dan tekstil (adhesive)*3 sehingga menciptakan ruangan yang lebih bersih dan sehat. Penonaktifan jamur, bakteri, dan virus pada permukaan merupakan satu-satunya dan yang pertama di Indonesia.

Intelligent Eco Censors/Sensor Pintar Eco – Mengurangi pemborosan listrik
Sejak 2011 Panasonic telah mengembangkan sensor pintar ECONAVI yang berfungsi untuk meningkatkan efisiensi pemakaian listrik melalui kemampuannya dalam mengurangi pemborosan listrik. Melalui pendinginan pada area yang terdeteksi adanya orang dan aktivitas AC ini dapat mengurangi pemakaian energi listrik penggunanaya. Pada fitur ECONAVI 2012 ini dikembangkan tambahan fitur Sunlight Detection yang berfungsi mendeteksi intensitas cahaya redup dan mengurangi kinerja AC untuk mendinginkan ruangan. Dengan cara ini tidak ada energi listrik yang terbuang karena mempertahankan kinerja pendinginan yang sama. Sementara itu saat intensitas cahaya tinggi seperti pada kondisi siang hari atau cerah, Sunlight Detection akan menyesuaikan kinerja AC untuk mendinginkan ruangan.

Teknologi Pintar Inverter
Teknologi Inverter merupakan teknologi yang memiliki kontrol kinerja yang tepat. Setelah mencapai pengaturan suhu, AC Inverter secara berkesinambungan terus menyesuaikan pendinginan dengan tenaga seminimal mungkin, sehingga membantu menghemat listrik hingga 50%. Hal ini berbeda dengan AC non-Inverter yang kompresornya bekerja dengan siklus on-off untuk menjaga suhu sehingga pemakaian tenaga listrik menjadi lebih besar. AC Inverter memiliki tenaga pendinginan yang bervariasi untuk menjaga tingkat suhu secara tepat. Oleh karenanya, AC Inverter mampu mendinginkan ruangan dengan cepat, yakni mencapai suhu 1,5 kali lebih cepat daripada AC non-Inverter.