Quantcast
KomputerNewsSoftware

Google Luncurkan Chrome Web Store Indonesia

Google meluncurkan Chrome Web Store untuk Indonesia. Chrome Web Store sendiri adalah sebuah pasar terbuka yang memberikan kemudahan bagi para pengguna internet dalam mencari, menemukan dan membeli aplikasi-aplikasi terbaik yang dapat ditemukan di internet, serta memberikan sarana bagi para pengembang aplikasi untuk menampilkan aplikasi internet hasil karya mereka.

Namun yang menjadi daya tarik disini Google Chrome Web Store juga menyertakan beberapa aplikasi yang dirancang khusus untuk pasar Indonesia dan dibuat oleh pengembang lokal Indonesia.

Di antaranya, aplikasi KompasEditorsChoice yang dapat membantu penggunanya untuk selalu mengikuti berita terbaru dan terpenting, KapanLagi yang selalu memberikan gosip terkini selebriti, dan aplikasi Nova yang memberikan tips termutakhir mengenai wanita Indonesia modern. Aplikasi permainan terbaru dari Touchten yang diberi nama TouchJam menampilkan beberapa lagu dari penyanyi Agnes Monica.

Para penikmat musik juga akan terhibur oleh streaming musik secara online melalui aplikasi radio Prambors. Aplikasi menarik lainnya adalah MuslimLife, yaitu aplikasi digital bagi umat muslim untuk keperluan ibadah. Ada pula aplikasi Mindtalk yang menghubungkan para pengguna internet yang memiliki minat yang sama, dan aplikasi Blibli untuk para pengguna internet yang gemar berbelanja ataupun hanya sekedar mencari hadiah untuk kerabat mereka.

Selain itu di Chrome Web Store juga ada permainan terkenal seperti AngryBirds dan BattleStations, serta aplikasi populer lainnya seperti Evernote, aplikasi untuk mengedit foto seperti Pixlr, dan fitur GoogleDocs pun dapat ditemukan di sini.

Bagi para pengembang aplikasi di Indonesia, diluncurkannya Chrome Web Store dapat diartikan sebagai akses mudah dalam menciptakan dan menyebarluaskan aplikasi hasil karya mereka ke lebih dari 200 juta pengguna Chrome di seluruh dunia.

Para pengguna Chrome kini dapat dengan mudah menemukan dan menambahkan aplikasi, Extensions dan juga Themes baru di browser internet yang mereka gunakan, dari berbagai macam kategori yang ada. Dengan seiring bertambahnya para pengembang aplikasi yang bergabung dengan Chrome Web Store, akan semakin banyak aplikasi-aplikasi dari para pengembang lokal, pencipta konten aplikasi dan juga perusahaan di dalam negeri.

Untuk mencoba aplikasi-aplikasi terbaru ini serta ribuan aplikasi lainnya yang terdapat di Chrome Web Store, silahkan unduh download GoogleChrome dan kunjungi ChromeWebStore.

 

Aplikasi Web Chrome Google Indonesia

TouchjamTouchJamSebuah kolaborasi baru antara diva musik Indonesia, Agnes Monica, dan studio game yang menjanjikan dari Indonesia, Touchten, yang dijamin akan memberikan kesenangan yang tidak terbatas di saat para pemainnya dapat melakukan jam lagu-lagu populer dari sang diva.
Prambors
PramborsAplikasi resmi dari jaringan radio terbesar di Indonesia, dimana Prambors memberikan fasilitas streamingmusik dan juga kesempatan untuk menyusun tangga lagu ‘hits’ anda sendiri. Radio Prambors, “Hits Terbaik Dunia”. 
LintasMeLintas.MeDapatkan informasi terkini dari berita utama, juga video dan foto, yang diambil langsung dari situs dan blog terkemuka yang ditampilkan dalam satu aplikasi. Menemukan informasi yang anda inginkan belum pernah semudah ini.
NovaNovaAplikasi resmi untuk www.tabloidnova.com, berisi artikel dan tips terkini bagi wanita Indonesia modern – mulai dari rubrik keluarga, fashion, kecantikan, resep masakan, karir, dan info selebriti.
Muslim lifeMuslim LifeMuslimLife tersedia bagi para umat Muslim yang dapat diakses melalui komputer maupun perangkat mobile. Aplikasi Google Chrome terbaru ini memberikan versi MuslimLife dengan fitur paling lengkap yang pernah dibuat bagi pengguna internet.
MindTalkMindtalkMindTalk adalah sebuah jaringan sosial yang menghubungkan anda dengan pengguna internet lainnya dengan minat yang sama.
KompasKompas Editor’s ChoiceHarian terbesar di Indonesia Kompas kini hadir di browser Google Chrome anda. Kompas Editor’s Choice memberikan sederet pilihan artikel, cerita, foto, dan juga video setiap harinya.
kapanlagiKapanLagi.comMelalui aplikasi KapanLagi.com, situs infotainment terbesar di Indonesia, anda dapat terus mengikuti berita terkini mengenai selebriti Indonesia, Asia, dan juga Hollywood.
HaiHaiAplikasi resmi dari www.hai-online.com, berisi berita terkini dan informasi terbaru dari dunia musik, film, dan informasi tentang kegiatan anak muda yang hip dan trendy di Indonesia.
BlibliBlibli Gift FinderKesulitan dalam mencari hadiah yang paling pas untuk orang yang dekat dengan anda? Blibli GiftFinder mempermudah anda dengan beragamnya pilihan hadiah yang tersedia kapan saja dan untuk harga berapapun.
Capsa

Capsa

Kini telah hadir di Chrome salah satu permainan kartu paling terkenal di Indonesia, Capsa.

Battle Stations

Battle Stations

Battle Stations adalah permainan strategi bertemakan perompak dengan sistem turn-based social game, yang menjanjikan para pemainnya sebuah petualangan yang menakjubkan dan penemuan harta karun sembari mereka membangun kapal perang. Dalam permainan ini juga ada rahasia temuan teknologi di masa lalu, dan pemain dapat menjadi legenda di dunia Sios! Battle Stations dimainkan oleh pemain dari seluruh dunia, dan sangat populer di Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand dan Taiwan.

Dollar IsleDollar IsleAplikasi permainan social city-building yang berbasis lintas platform, yang memberi misi kepada para pemainnya untuk membangun kota mereka sendiri dan memaksimalkan keuntungan dengan mengatur sumber pendapatan kota dan juga menyusun perencanaan kota yang maksimal. Daya tarik tambahan dari permainin ini adalah pemain boleh memilih apakah mereka ingin menjadi seorang industrialis yang serakah atau seorang pemimpin yang peduli terhadap lingkungan, dengan menentukan pilihan seperti antara pembangkit tenaga listrik matahari atau tambang batu bara.

Satu komentar

Back to top button