Sri Vista Limbong, Bambang Setiawan dan Agus Riyadi dari Dyandra Promosindo

Ajang berburu berbagai produk yang canggih dan terbaru bagi warga Jakarta hadir kembali. Mega Bazaar Computer (MBC) digelar selama lima hari di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan mulai kemarin (29/2) hingga 4 Maret mendatang. Seperti di tahun-tahun sebelumnya, pameran komputer dan produk teknologi informasi terbesar di Indonesia ini diselenggarakan di beberapa kota besar seperti Bandung, Surabaya, Malang dan Makassar yang secara serenatak, serta Semarang menyusul pada 2-6 Maret dan akan ditutup MBC 2012 Yogyakarta pada 3–7 Maret. Sedangkan MBC Medan sudah lebih dahulu dilaksanakan pada 22-26 Februari lalu, mengawali rangkaian acara tahunan tersebut.

Sales Promotion Girl yang sedang mendemostrasikan salah satu produk di stand pameran.

Lebih dari 21.000 m2 area pameran JCC diisi oleh peserta pameran dengan berbagai keragaman dan kecanggihan aksesoris komputer, gadget teknologi, alat elektronik, hingga produk telepon selular terbaru. Seluruh merek-merek terkemuka dalam industri komputer dan teknologi informasi akan hadir menjumpai pengunjung, antara lain Apple, Asus, Canon, Epson, Fuji Xerox, Fujitsu, Hewlett Packard, Hitachi, Intel, Lenovo, Logitech, Samsung, Sennheiser, Sony, Toshiba, Tabulet dan banyak lagi.

Panitia menargetkan jumlah pengunjung MBC Jakarta 2012 dapat mencapai 220 ribu orang dengan total nilai transaksi Rp 625 miliar. Pada penyelenggaraan ditahun sebelumnya, MBC diselenggarakan di enam kota dan berhasil mencatat transaksi hingga Rp 615 miliar, sedangkan kali ini target dari total keseluruhan adalah Rp 650 miliar.

Antrean promo diskon di salah satu stand peserta MBC 2012.

Selain menyajikan produk-produk teranyar, MBC Jakarta 2012 juga memberikan penawaran harga spesial, promosi menarik, hiburan musik, games, dan kuis dengan berbagai macam hadiah. Salah satu hadiah menarik yang bisa didapatkan adalah satu unit mobil sebagai hadiah grand prize. Selain itu, ada pula berbagai doorprize menarik yang akan dibagikan sepanjang penyelenggaraan acara ini. Pengunjung yang beruntung dapat membawa pulang lemari es LG, Home Theater, LED Monitor, Blackberry atau sepeda Wimcycle bisa. Untuk menikmati semua ini, pengunjung cukup membayar Rp 5000 untuk weekdays (hingga hari Jumat) dan Rp 15 ribu selama weekend (Sabtu-Minggu).

Tak hanya untuk promosi dan penjualan, perhelatan ini juga dimanfaatkan sejumlah vendor untuk melakukan soft launching, seperti yang dilakukan oleh Tabulet yang melakukan penjualan perdana Tabulet Octa 2 di Main Lobby JCC Booth M14.

Stand tabulet di MBC 2012

MBC Jakarta 2012 diselenggarakan berbarengan dengan dua kegiatan dahsyat lainnya, yaitu Indonesia Games Festival (IGF) 2012 yang disajikan khusus untuk para gamers Indonesia berlokasi di area Plenary Hall dan pameran fotografi FOCUS yang akan mengisi area Assembly Hall. IGF 2012 akan menghadirkan permainan terbaru serta beragam games competition dengan 200 unit personal computer yang siap digunakan untuk kompetisi dan menguji PC game mutakhir. Terdapat area untuk masing-masing kelompok game seperti PC Game Area, Game Online Area, Console Game Area dan Arcade Game Area.

Ketiga kegiatan ini bersinergi menjadi satu kegiatan yang saling berhubungan dan memanjakan pengunjung untuk bisa menikmati perkembangan teknologi terbaru, sekaligus merasakan serunya suasana kompetisi game terbesar di Indonesia. Berikut ini kami tampilkan video Konferensi Pers yang diadakan oleh pihak penyelenggara Dyandra pada Rabu (29/2) pagi.