lg optimus 3d 2 LG Optimus 3D Cube: Generasi Kedua Inovator Smartphone 3D  smartphone news mobile gadget

LG bisa dikatakan sebagai salah satu pionir untuk smartphone berteknologi 3D, baik untuk produk dengan layar yang tak bergantung pada kaca mata khusus, hingga tersedianya kamera stereo untuk meciptakan foto dan video 3D. Terdengar gosipnya sejak bulan Januari lalu, kini LG Optimus 3D Cube sudah diumumkan secara resmi oleh LG, meneruskan kiprah kakak seperguruannya yang secara spesifikasi sudah agak tertinggal.

Optimus 3D Cube memiliki desain lebih tipis 9.8mm serta bobot 20 gram lebih ringan. Layar Corning Gorilla Glass HD AH-IPS 4.3 incinya mampu menampilkan visual 3D dengan sangat baik. Meski ukurannya sama-sama 4,3 inci, namun kerapatannya jauh lebih unggul (720×1280 pixel) dibanding pendahulunya (480×800 pixel). Tentu saja sudah disertai user interface LG 3D yang tampil lebih baik ketimbang UI di HTC Evo 3D.

Inilah sektor yang terpenting. Kamera pada Optimus 3D Cube sudah beresolusi 8MP (3264×2448) di kedua lensanya, baik untuk 2D maupun 3D. Videonya juga tak kalah keren karena mampu menghasilkan format Full HD 1080p di 30fps sehingga dijamin mulus ketika diputar hasil rekamannya. Berbagai fitur pendukung pun tak lupa disertakan, seperti autofocus, flash LED, geo-tagging, hingga video stabilization.

optimus 3d max LG Optimus 3D Cube: Generasi Kedua Inovator Smartphone 3D  smartphone news mobile gadget

Prosesor yang menangani semua kinerjanya berkekuatan 1.2GHz dual core, serta ditemani RAM 1GB. Sementara itu segala kebutuhan penyimpanan audio-visual 3D-nya tersebut dapat ditampung dalam memori internal 8GB maupun opsi ekspansi via microSD. Koneksi jarak dekat akan mengandalkan Bluetooth v3.0 yang tanggap dalam mengirim maupun menerima data lebih cepat.

Smartphone yang di Eropa dipasarkan dengan nama Optimus 3D Max ini akan tersedia dalam 2 warna yakni hitam dan putih. Kami perkirakan akan dilepas ke pasaran dengan kisaran harga Rp 6,5 juta mengingat teknologi “premium” stereostopic yang dibawanya belum banyak dimiliki produk lain di pasaran. Semoga saja ia akan tiba di tanah air tahun ini juga.