Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

Tranquil PC Skinny Ripper: Otomatis Merekam CD ke Format Digital

Bagi yang gemar mendengarkan musik digital, kegiatan mengonversi atau mengubah format lagu di CD menjadi file format audio digital seperti MP3 merupakan suatu kegiatan yang cukup wajib dan butuh ketelatenan ektra. Nah, untuk menghemat waktu, Anda dapat menggunakan gadget seperti Skinny Ripper berikut ini.

Skinny Ripper yang dikeluarkan Tranquil PC asal Inggris ini merupakan sebuah alat konversi CD ke format file digital, merangkap server musik yang memuat hardisk berkapasitas 1TB untuk menyimpan file hasil konversi audio Anda. Alat ini bekerja secara otomatis. Anda tinggal memasukkan CD ke dalam drive miliknya, lalu Skinny Ripper akan mencari database dari CD lagu tersebut di Internet dan proses konversi CD ke format audio digital akan langsung berjalan. Sederhana sekali kan?

Berkat dukungan koneksi internet serta sistem operasi Fedora Linux yang dilengkapi dengan aplikasi Subsonic music, Anda juga dapat merancang komputasi awan sebagai solusi mendengarkan musik tanpa kabel. Dengan aplikasi ini dan memanfaatkan koneksi Internet, Anda dapat mengalirkan (streaming) koleksi lagu yang tersimpan di dalam hardisk Tranquil PC Skinny Ripper lewat perangkat smartphone atau komputer di mana pun Anda berada.

Untuk memilikinya, Tranquil PC Skinny Ripper dibanderol dengan harga sekitar US$ 1051 dan dapat dipesan di sini.

Back to top button