XL KL1K 3 XL KL1K: Kartu Perdana dengan Aplikasi Khusus Internet liputan acara lokal

XL Axiata menghadirkan kartu perdana (starter pack) baru bernama XL KL1K, yang diklaim pertama dan satu-satunya di Indonesia dilengkapi dengan aplikasi khusus dalam kartu. Dengan aplikasi tersebut, pengguna dapat terhubung ke berbagai aplikasi social networking, chatting dan social games dalam satu klik saja tanpa harus memiliki tipe smartphone atau tipe handset tertentu. Hal ini seperti disampaikan oleh Direktur Marketing XL, Joy Wahjudi, dalam peluncuran XL KL1K di Senayan City yang bersamaan dengan peluncuran Gerakan Xjuta Mawar, sebuah gerakan pengumpulan sejuta mawar virtual yang melambangkan cinta dan persahabatan, kemarin (14/2).

Kebutuhan masyarakat akan layanan data seringkali menjadi terbatas karena kendala teknis dan harga ponsel. Dengan XL KL1K, pelanggan akan dapat dengan mudah terkoneksi dengan teman-teman dan orang-orang terdekat. Pelanggan dengan featured phone pun bisa merasakan experience menggunakan aplikasi social networking bagaikan menggunakan smartphone.”

Dalam XL KL1K bisa ditemukan aplikasi Facebook, Yahoo Messenger, Blaast Messenger, mig33, social games Monster Fight, dan Twitter. Pengguna juga dapat melakukan update status langsung ke semua aplikasi social networking dari kartu yang merupakan hasil kerja sama dengan partner yang ditunjuk XL untuk mengembangkan berbagai aplikasi termasuk aplikasi lokal, Blaast.

XL KL1K 2 XL KL1K: Kartu Perdana dengan Aplikasi Khusus Internet liputan acara lokal

Tarif untuk akses ke aplikasi pun akan lebih murah, yaitu gratis untuk 14 hari pertama setelah aktivasi dan setelah itu hanya Rp1/KB. Bila pelanggan sudah menggunakan paket internet, pelanggan tidak akan dikenakan tarif (charging) lain. XL KL1K dapat digunakan untuk semua jenis handset yang memiliki Java & GPRS. Pelanggan tidak perlu melakukan registrasi, cukup dengan melakukan setting internet dari HP dengan memasukkan www.xlgprs.net di kolom APN dan mengunduh aplikasi KL1K di http://xlklik.com tanpa biaya. Setelah mengunduh, platform akan secara otomatis menyesuaikan dengan jenis handset yang digunakan oleh pelanggan.

Peluncuran XL KL1K juga didukung oleh serangkaian kegiatan blind test di enam kota. Dimulai bersamaan dengan peluncuran KL1K di Jakarta, kegiatan ini juga akan berlangsung di Medan (19 Februari), Bali (25 Februari), Palembang (26 Februari), Surabaya (26 Februari), dan Bandung (4 Maret). Di setiap kota, acara akan berlangsung di pusat perbelanjaan, karena lokasi pusat perbelanjaan merupakan salah satu tempat favorit berkumpul banyak pengunjung untuk melakukan berbagai aktivitas selain belanja, termasuk untuk untuk mengakses internet dan layanan data.