Quantcast
AplikasiiOS (iPhone/iPad)

Twitkao: Membuat Emoticon Berdasarkan Ekspresi Wajah

Bagi yang hobi olahraga jempol alias ber-SMS ria atau gemar berkicau di Twitter, pasti sudah akrab dengan emoticon-emoticon lucu yang digunakan untuk menggambarkan ekpresi Anda. Nah, untuk mempermudah Anda mengekspresikan diri dengan emoticon, hadir sebuah aplikasi bernama Twikao.

Aplikasi asal Jepang ini dibuat oleh Takuto Sonishi. Dengan aplikasi buatannya, Anda dapat mengubah hampir seluruh ekspresi pada foto Anda menjadi sebuah emoticon. Prinsip kerjanya cukup sederhana, Anda hanya perlu memotret diri Anda dengan ekspresi wajah yang diinginkan. Aplikasi ini akan menganalisa ekspresi wajah dan menghasilkan sebuah emoticon berdasarkan ekspresi tersebut.

Twikao dapat menerjemahkan hampir seluruh ekspresi wajah dari senang, tertawa, sedih, murung hingga menangis. Tersedia 100 emoticon lebih yang dapat disesuaikan dengan ekspresi wajah Anda, yang semuanya dapat langsung digunakan untuk tweet-tweet Anda berkat integrasinya dengan akun Twitter.

Sayangnya Twikao baru tersedia untuk perangkat iOS saja, dan belum ada kabar lebih lanjut apakah akan hadir untuk perangkat Android atau platform smartphone lain. Tapi jika sudah tidak sabar ingin mencobanya, Twikao dapat Anda unduh secara cuma-cuma alias gratis lewat App Store. Jangan lupa untuk mencobanya yah..

Back to top button