HP menghadirkan jajaran komputer Ultrabook, Notebook, Netbook dan desktop All-In-One (AIO) terbarunya di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, ada 7 produk yang diluncurkan sekaligus. Untuk notebook; HP mengandalkan HP Pavilion dm4, HP Pavilion dm4 Beats Edition, HP Pavilion dv7 dan HP ENVY 15. Sedangkan netbook, terdapat HP Mini 210 dan Ultrabook ada HP Folio 13. Untuk komputer meja, HP menghadirkan HP TouchSmart 620 3D.

Salah satu keunggulan dari portofolio produk HP tahun ini masih terletak pada kemampuan audio yang berkualitas tinggi. Dan ini tidak diragukan lagi karena HP menggandeng Beats Audio untuk meningkatkan performa audio pada komputer keluaran HP. Bahkan Anda dapat menemukan teknologi Beats Audio pada HP Mini 210 yang harganya sekitar Rp 3,2 juta.

Bagi yang membutuhkan layar besar, terdapat HP Pavilion dv7 yang telah dilengkapi layar LCD berukuran 17 inci dengan resolusi Full HD (1920×1080 pixel) dan tentunya juga teknologi Beats Audio. Untuk performa, dv7 mengandalkan paduan prosesor Intel Core i7, RAM 8GB, HDD 2TB (1TB + 1TB) serta kartu grafis AMD Radeon HD7690M XT dengan VRAM DDR5 1GB/2GB. Dari semua produk yang diluncurkan, spesifikasi HP Pavilion dv7 merupakan yang paling kencang. Harga HP Pavilion dv7 ada di kisaran US$1769 atau sekitar Rp 16 juta.


Untuk pasar yang lebih mainstream, HP menyediakan Pavilion dm4 dan Pavilion dm4 Beats Edition. Keduanya dilengkapi layar 14 inci (1366×768 pixel)serta prosesor Intel Core i5 generasi terbaru dan hadir dengan pilihan kartu grafis Intel HD Graphics 3000 dan AMD Radeon HD 7470 dengan memori 1GB. Performa audio amat menjanjikan mengingat HP telah memasukkan 2 subwoofer di bagian bawah dan diperkuat dengan teknologi Beats Audio. Berbagai kelebihan lain seperti daya tahan baterai 7 jam, HP Cool Sense dan HP Simple Pass juga telah disertakan oleh HP. Untuk membedakan dengan versi biasa, HP Pavilion dm4 Beats Edition hadir dengan eksterior warna hitam dengan logo Beats yang dominan di bagian depan. Selain itu terdapat wallpaper khusus dan sarung pembungkus Beats yang terbuat dari microfiber. Harga Pavilion dm4 berkisar antara US$899 sampai US$1099 atau mulai dari Rp 8 juta sampai Rp 10 juta.

Bagi penggemar perangkat yang eksklusif, HP ENVY15 hadir dengan layar 15,6 inci dan desain yang mewah. Satu hal yang menjadi andalan terletak pada sektor audio. Selain memiliki pengatur volume putar dari aluminium dengan logo Beats yang keren, HP ENVY15 telah dipersenjatai dengan 6 speaker dan 2 subwoofer. Kinerja sepertinya tidak menjadi masalah, mengingat laptop edisi terbatas ini telah menggunakan prosesor Intel Core i7 dengan RAM 8GB dan kartu grafis AMD Radeon HD7690M dengan VRAM DDR5 1GB. Keyboard berukuran penuhnya telah mendukung backlit untuk memudahkan mengetik saat lampu mati dan baterainya mampu bertahan sampai 9 jam. Anda bisa mendapatkannya seharga US1999 atau sekitar Rp 18 jutaan.


Jagoan HP kali ini adalah Ultrabook terbarunya, yaitu HP Folio13. Walaupun tergolong terlambat meluncurkannya di Indonesia, HP Folio13 hadir dengan daya tahan baterai terbaik untuk kelas Ultrabook saat ini, yaitu dengan 9,5 jam. Desainnya juga bukan yang paling tipis atau paling ringan, tapi masih lebih ringan dibandingkan notebook 13 inci biasa. Satu kelebihannya lagi terletak pada keyboard yang memiliki lampu sendiri. HP Folio13 hadir dengan prosesor Intel Core terbaru dan SSD berkapasitas 128GB sebagai media penyimpanan. Chip TPM juga telah ditanamkan untuk keamanan data lebih baik. HP Folio13 akan dipasarkan di kisaran US$1199 atau sekitar Rp 10,5 juta.

Dan yang terakhir, ada komputer meja HP TouchSmart 620 3D. Seperti namanya, komputer All-in-One ini mengandalkan layar 3 dimensi dengan penekanan lain pada performa multimedia dan layar sentuhnya. Bahkan HP memasukkan software khususnya yaitu HP TouchSmart 5.0 dan Magic Canvas yang memang dirancang untuk jajaran produk HP TouchSmart. Satu keunikan komputer ini terletak pada kemampuannya untuk mengatur sudut layar. Anda dapat memiringkannya sampai 5? ke depan atau 60? ke belakang untuk digunakan seperti tablet. Untuk harganya, HP TouchSmart 620 3D Edition PC akan dijual di kisaran Rp 15 jutaan.

Jadi pilih yang mana nih?