Sony Walkman Z: Rival iPod Touch versi Android

Beberapa bulan kedepan, mungkin Anda akan melihat iPod Touch yang menjadi andalan Apple harus bersaing ekstra keras dengan produk Walkman dari Sony berikut yaitu Sony Walkman Z.

Senjata utama Sony untuk meggeser popularitas iPod Touch ini hadir dilengkapi layar sentuh berukuran 4.3 inci beresolusi 800×480 pixel, prosesor NVIDIA Tegra 2 1GHz dan menggunakan Android 2.3 Gingerbread sebagai sistem operasinya.

Saat ini, Sony memang bukanlah satu-satunya produsen yang menghadirkan PMP (Portabel Media Player) bersistem operasi Android. Namun berbagai kelebihan yang dimiliki Walkman Z terletak pada kecanggihan fitur dan teknologi audio Sony yang sudah teruji puluhan tahun.

Berbagai teknologi audio Sony tersebut antara lain adanya fitur active noise cancellation, teknologi S-Master MX digital amplifier, Clear Bass, DSEE high frequency restoration, VPT virtual surround, Clear Phase, dan Clear Stereo. Untuk lebih memaksimalkannya, Sony Walkman Z telah ditemani in-ear headphone Sony EX-HP yang dapat ditemukan di dalam paket penjualannya.

Selain itu, Sony Walkman Z juga hadir dengan fitur FM Radio, Bluetooh Audio, HDMI output, serta DLNA streaming. Dan berkat OS Android yang diusungnya, Anda dapat menjejalinya dengan berbagai aplikasi yang ada di Market. Penggemar musik juga bisa memanfaatkan layanan Sony Music Unlimited, toko musik digital milik Sony yang tidak hanya memuat musik saja tapi juga game, e-book dan layanan streaming video. Sayangnya toko digital ini tidak tersedia di semua negara, termasuk di Indonesia. Jadi sementara fitur ini tidak terpakai.

Rencananya, Sony Walkman Z akan tersedia di pasaran Amerika pada kuartal pertama tahun 2012 dengan harga sekitar US$ 329 untuk kapasitas 32GB, US$ 279 kapasitas 16GB dan US$ 249 untuk yang kapasitas 8GB. Berminat?

About The Author

Walaupun berlatar belakang graphic design, Renhard amat gandrung dengan berbagai teknologi tercanggih, mulai dari komputer sampai fotografi dan videografi.