Quantcast
News

XL Blaast: Mobile Apps Untuk Dukung Pengembang Aplikasi Lokal

XL Blaast 2
Direktur Teknologi, Content & New Business XL, Dian Siswarini (kanan) bersama CEO & Co-founder Blaast, Joonas Hjelt, dalam peluncuran layanan mobile apps XL Blaast

Perkembangan layanan data pada industri telekomunikasi semakin tak terbendung lagi. Beragam layanan data terus berkembang seiring dengan terus meningkatnya permintaan masyarakat atas layanan seluler yang praktis, murah, dan mampu mendukung berbagai aktivitas. Atas fenomena tersebut, PT XL Axiata Tbk (XL) berupaya mendorong pengembang aplikasi lokal Indonesia untuk tampil memanfaatkan momentum era layanan data ini. XL bekerja sama dengan Blaast sebagai penyedia platform mobile dari Finlandia meluncurkan inovasi terbaru mobile apps XL Blaast di Jakarta pada Selasa (24/1) kemarin.

XL Blaast merupakan aplikasi mobile yang dapat memberikan pengalaman kepada pengguna ponsel low-end dengan fitur terbatas menjadi seperti sedang menggunakan aplikasi pada smartphone. XL & Blaast membuat suatu layanan yang unik berbasis teknologi “cloud” yang memberikan akses fitur ke beragam pilihan aplikasi seperti Jejaring Sosial, Games, Chatting, Berita, dan lain-lain. Sebagian besar aplikasi yang tersedia tersebut merupakan hasil kreativitas pengembang lokal Indonesia, bahkan komunitas yang secara aktif diayomi oleh XL & Blaast ini telah mencapai lebih dari 1000 software developers yang terus menbangun aplikasi untuk Pasar Indonesia. Hal ini seperti dijelaskan oleh Direktur Teknologi, Content & New Business XL, Dian Siswarini serta CEO & co-founder Blaast, JoonasHjelt dalam rilisnya.

Jika kita cermati, konten atau aplikasi lokal Indonesia masih sangat terbatas dibandingkan dengan konten produk asing. Padahal, potensi para pengembang aplikasi lokal tidak kalah kualitasnya. Atas dasar itulah melalui inovasi aplikasi XL Blaast ini, XL ingin mengajak serta para pengembang aplikasi lokal memanfaatkan momentum era layanan data yang sedang tumbuh secara global. Bersama Blaast, XL telah merancang suatu wadah platform bagi para pengembang aplikasi lokal Indonesia sehingga aplikasi yang mereka buat mendapat sarana agar bisa sampai ke pengguna dan dinikmati masyarakat luas, khususnya pelanggan XL. Untuk itu kami berharap, layanan ini akan semakin mendorong produktivitas dan kreativitas mereka membuat aplikasi yang makin beragam dan makin canggih lagi ke depannya”

Blaast berkomitmen untuk menyediakan aplikasi yang berkualitas tinggi bagi setiap orang. Kami yakin bahwa interaksi sosial merupakan faktor penting untuk bisa mengembangkan konten dan aplikasi lokal yang menarik dan berkualitas. Kami senang bisa melakukan kemitraan dengan XL untuk mengembangkan komunitas pengembang lokal yang bisa mendorong terciptanya konten lokal yang bermanfaat.”

XL merupakan Operator Pertama yang meluncurkan layanan ini. Dengan XL Blaast pelanggan XL memiliki cara baru untuk berkomunikasi dan menikmati beragam aplikasi unggulan hanya dengan mengunduh XL Blaast. Pelanggan dapat mengunduh aplikasi XL Blaast dengan mengakses http://xl.blaast.com tanpa biaya, atau kirim SMS “Blaast” ke 5144. Setelah mengunduh platform akan secara otomatis menyesuaikan dengan jenis handset yang digunakan oleh pelanggan. Untuk tarif layanan XL Blaast, XL menyediakan pilihan tarif harian (mulai dari Rp 1000 sudah termasuk akses GPRS gratis tanpa batas ke aplikasi XL Blaast), mingguan dan bulanan. Dalam rangka promosi, XL juga memberikan GRATIS layanan selama 2 minggu kepada seluruh pengguna baru XL Blaast.

Back to top button