Sony SmartWatch [CES 2012] Sony SmartWatch & Smart Wireless Access: Jam Pintar untuk Android news mobile gadget aksesoris gadget

Selain memperkenalkan smarphone pertama mereka, Sony juga memamerkan sebuah aksesoris yang dirancang untuk smartphone maupun tablet Android yang tampil keren sekaligus pintar, yakni Sony SmartWatch. Aksesoris berbentuk jam tangan ini akan memudahkan Anda dalam mengakses panggilan, pesan dan aplikasi langsung dari pergelangan tangan Anda.

Sony SmartWatch 1 [CES 2012] Sony SmartWatch & Smart Wireless Access: Jam Pintar untuk Android news mobile gadget aksesoris gadget

Layar sentuh 1.3 inci berteknologi OLED 65 ribu warna yang digunakan memiliki resolusi 128×128 piksel. Cukup untuk membaca pesan teks. Mengingat penggunaan jam tangan yang mengikuti keaktifan pemakainya, SmartWatch pun dirancang antidebu dan cipratan air. Untuk terhubung ke device Anda digunakan Bluetooth versi 3.0. Selain dilengkapi dengan akselometer, SmartWatch juga memiliki fungsi getar.

Selain itu, Sony juga meluncurkan lini terbaru Wireless Headset Pro mereka yang merupakan stereo headset stereo yang juga berfungsi sebagai pemutar musik dan radio FM. Aksesoris ini juga didesain untuk perangkat Android. Terdapat layar 2 baris yang cukup untuk membaca pesan masuk, melihat identitas panggilan, mengakses notifikasi kalender dan banyak lagi. Untuk lebih jelasnya bisa Anda saksikan di video berikut.

Sony SmartWach rencananya akan dibanderol dengan harga $149 dan mulai tersedia pada bulan Maret nanti dengan berbagai pilihan warna gelangnya seperti pink, mint, biru, putih, abu-abu dan hitam. Sedangkan untuk Wireless Headset Pro, belum ada informasi mengenai harga dan ketersediaannya di sini.