ultraportabel laptop 5 Pilihan Laptop Tipis dan Ringan Sebagai Partner Liburan Natal Anda ultraportable pilihan news notebooklaptop komputer

Tidak banyak orang yang ingin liburan sambil membawa sebuah laptop dan saya yakin Anda juga termasuk salah satunya. Hal itu sangat wajar mengingat umumnya sebuah laptop memiliki bobot yang cukup berat dan dapat membuat pundak pegal jika membawanya terlalu lama. Namun, terkadang ketika liburan kita juga wajib membawa sebuah laptop karena selain dapat digunakan sebagai sarana untuk browsing, laptop juga dapat dijadikan sebagai sarana hiburan. Mengingat di tahun 2011 ini telah hadir laptop berkonsep tipis dan ringan, tidak ada salahnya liburan natal kali ini Anda membawa sebuah laptop sebagai partner liburan natal Anda. Berikut 5 laptop pilihan kami..

1. Acer Aspire S3
Dibekali prosesor Intel generasi kedua Intel Core i5-2476M yang irit konsumsi listrik, Acer Aspire S3 hadir dengan ukuran layar 13.3-inci beresolusi 1366×768 pixels. Prosesornya tersebut juga didukung dengan memori RAM sebesar 4GB dan SSD berkapasitas 320GB serta daya tahan baterai yang tangguh, sekitar 50-hari dalam keadaan mode deep sleep. Untuk info lebih lengkapnya Anda dapat melihatnya di sini.

Acer Aspire S3 ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 7 Juta.

2. Asus Zenbook UX31
Dalam kemasan body alumunium yang solid, Zenbook merupakan laptop hasil perpaduan antaran karya seni dan teknologi. Hasil inovasi dari Asus ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 Sandy Bridge yang ditunjang dengan memori RAM sebesar 4GB dan SSD berkapasitas 128GB. Untuk menyajikan suara yang berkualitas, Asus menghadirkannya dengan teknologi Asus SonicMaster yang dikolaborasikan dengan speaker buatan pabrikan Bang & Olufsen.

Asus Zenbook hadir dalam dua tipe ukuran, 11-inci dan 13-inci. Untuk yang Asus Zenbook berukuran 13.3-inci dijual dengan harga sekitar US$ 1.199 dan yang 11-inci dengan harga sekitar US$ 1.099.

3. Toshiba Portege Z830
Hadir dengan layar berukuran 13.3-inci beresolusi 1366×768 pixel, Toshiba Portege Z830 dibekali prosesor Intel Sandy Bridge dengan dukungan memori RAM DDR3 yang dapat diekspansi hingga 6GB. Dengan mengusung hardisk bermodel SSD berkapsitas 128GB, Toshiba juga menyertainya dengan teknologi Hi-Speed Start Technology yang membuat laptop ini dapat dinyalakan untuk berkerja dalam hitungan detik. Semua kecanggihan tersebut dikemas oleh Toshiba dalam balutan body magnesium yang elegan dengan bobot hanya 1.2 Kg dan ketipisan 15,9 mm, menjadikannya Ultrabook tertipis dan teringan saat ini.

Jika Anda berminat, Toshiba Portege Z830 dibanderol dengan harga mulai dari US$ 1429.

4. Lenovo Thinkpad X1
Berbeda dengan laptop lenovo pada umumnya yang hadir dengan body berdesain standard dan besar, Lenovo Thinkpad X1 hadir dengan body berdesain langsing dengan layar gorilla glass berukuran 13.3-inci. Di balik bodynya yang langsing tersebut, dibenamkan prosesor Intel Core generasi kedua dengan pilihan Intel Core i3, Core i5 dan Core i7 serta dukungann memori RAM DDR3 yang dapat diekspansi hingga 8GB. Anda juga dapat memilih model ruang penyimpanan antara model hardisk atau SSD dengan pilihan kapasitas 128GB dan 160GB untuk model SSD, sedangkan untuk model hardisk tersedia dengan kapasitas 250GB dan 320GB.

Dengan kualitas dan performa yang ditawarkan tersebut, Lenovo Thinkpad X1 hadir dibanderol dengan harga yang realtif tinggi. Untuk pasar Indonesia, Lenovo Thinkpad X1 dengan prosesor Intel Core i5-2520M, memori RAM DDR3 4GB dan SSD sebesar 160GB dibanderol dengan harga sekitar Rp 23 Juta.

5. Apple Macbook Air
Sebagai produsen yang pertama kali memperkenalkan konsep laptop berdesain tipis, Apple memang pantas mendapat acungan jempol. Pasalnya meski produsen lain telah memiliki laptop berkonsep sejenis, tapi tetap saja Apple tidak kehilangan para penggemar setianya. Versi terbaru dari Macbook Air kini hadir dengan prosesor Intel Core i5 Sandy bridge dengan dukungan memori RAM DDR3 dan ruang penyimpanan bermodel SSD. Tidak hanya itu saja, Apple juga menyertainya dengan port koneksi Thunderbolt untuk akses pemindahan data yang super cepat dan sistem operasi Mac OS terbaru yaitu Mac OS X Lion.

Untuk versi teratasnya, Apple Macbook Air yang hadir dengan ukuran 13.3-inci, memori RAM 4GB, prosesor Intel Core i5 1.7GHz dan SSD berkapasitas 256GB dibanderol dengan harga sekitar Rp 15.499.000 sedangkan untuk versi 11-inci dengan prosesor Intel Core i5 1.6Ghz, RAM 4GB, SSD berkapasitas 128GB dibanderol dengan harga sekitar Rp 11.499.000.