Quantcast
News

Ulang Tahun Intel ke 40 dan 15 Tahun Berkarya di Indonesia

DSC1280

Dalam dunia komputasi nama Intel tentu sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Brand yang populer sebagai otak di seluruh perangkat komputer ini, kini merayakan ulang tahun mikroprosesornya yang ke-40 (1/12/2011).

40 Tahun lalu pertama kali Intel memperkenalkan mikroprosesor pertama mereka, Intel 4004 yang merupakan mikroprosesor pertama di dunia yang tersedia secara komersial. Mikroprosesor bisa dibilang sebagai kecerdasan tersembunyi yang membuat pandai seluruh perangkat Anda dari PC, data center, smartphone hingga tablet. Di seluruh dunia, orang mungkin akan menemukan teknologi Intel di tiap bagian teknologi yang mereka sentuh. Tanpa Anda sadari Mikroprosesor sebenarnya telah membuat manusia menjadi lebih produktif dalam hal pekerjaan dan memberikan mereka akses ke pasar dan pelanggan baru di seluruh dunia.

Selain merayakan ulang tahun mikroprosesornya yang ke-40, Intel juga merayakan 15 tahun kehadirannya di Indonesia. Selama 15 tahun tersebut, Intel telah banyak menghadirkan inovasi-inovasinya dalam dunia komputasi di Indonesia dan selalu memberikan yang terbaik kepada konsumen di Indonesia.

“Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi kami, dan kami sangat menghargai hubungan yang terjalin dengan mitra dan pelanggan kami di sini. Kami berharap apat melanjutkan kerja sama ini di tahun-tahun berikutnya dan mewujudkan misi bersama kami untuk Indonesia,” ujar Navin Shenoy, Vice President of Intel’s Sales and Marketing Group and General Manager, Intel Asia-Pasific.

Bersamaan dengan momen yang sangat bersejarah bagi Intel ini, Intel Indonesia juga mengumumkan kerjasamanya dengan PT Telkom dengan memeberikan donasi 300 PC Classmate(CMPC) yang dipaket dengan akses broadband nirkabel ke 10 sekolah di Pekalongan, Tangerang, Solo, dan Jambi. CMPC tersebut diserahkan oleh Debjani Ghosh, Director of Intel Southeast Asia kepada Dr. Ir Ari Santoso, DEA, Kepala Pusat Teknologi dan Komunikasi Pendidikan Kementerian Pendidikan Nasional.

Selamat Ulang Tahun ke-15 Intel Indonesia!!

Back to top button