Bagi Anda para onliners yang aware dengan berbagai isu keamanan sistem komputer, baik berkaitan dengan virus, konten-konten tidak tepat guna maupun keamanan berbelanja daring, nama Trend Micro mungkin tak lagi asing di telinga Anda. Nah, perusahaan vendor antivirus tersebut baru-baru ini mengeluarkan sebuah antivirus berbasis awan (cloud yang mampu melakukan sinkronisasi antar perangkat, seperti PC, tablet, dan ponsel pintar dengan hanya menggunakan satu akun dan satu lisensi.

Dengan Trend Micro Titanium Cloud Edition Maximum Security 2012, Anda bisa mendapat banyak perlindungan secara berlapis untuk Anda dan keluarga. Mulai dari jejaring sosial, Android devices, privacy, data, dan parental control. Untuk jejaring sosial, Trend Micro dapat mengidentifikasi secara visual mana tautan yang aman dikunjungi dan mana yang mengandung malware. Selain itu, menghilangkan program yang menyamar sebagai aplikasi antivirus (Fake AV), perlindungan proaktif dari botnet dan PE Virus, serta teknologi kompresi yang melindungi dari malware merupakan nilai tambah yang juga diberikan oleh Trend Micro.

Perkembangan OS Android di Indonesia dan dunia juga tak luput dari perhatian Trend Micro. Karena itu tersedia juga antivirus dari Trend Micro di Android Market lewat Mobile Security for Android Personal Edition yang lisensinya bisa didapatkan pula di dalam Trend Micro Titanium Cloud Maximum Security 2012. Selain kemanan, ada tambahan fitur Safe Sync, di mana data-data Anda yang disimpan di PC dapat disinkronisasi ke cloud Tren Micro. Ketika dibutuhkan, data-data tersebut bisa diakses di tablet maupun smartphone berbasis Android.

Berbagai hal yang bersifat pribadi juga semakin aman dengan adanya fitur antiphising plus antimalicious untuk website, antispam untuk email, hingga kemampuan untuk menangkal jenis virus lain yang biasa menyerang PC maupun perangkat Android. Ada pula fitur untuk reject nomor kontak di ponsel dengan tambahan pesan sehingga saat-saat pribadi Anda tak lagi dapat diganggu. Atau jika perangkat Android Anda hilang, Trend Micro bisa membantu Anda melacak keberadaan ponsel melalui GPS, mengunci tombol ponsel sehingga tidak bisa digunakan sama sekali, bahkan menghapus semua data yang ada di ponsel sehingga data tidak sempat diakses dan disalahgunakan oleh orang lain.

Tak ketinggalan fitur Parental Control yang bisa dimanfaatkan orang tua untuk membatasi situs-situs yang belum boleh diakses oleh si kecil.