AHA Korting Harga Modemnya untuk Perkecil “Korban Buffering”

AHA (Affordable Hyper-speed Access) mencoba untuk menegaskan komitmen atas koneksi internet terpercaya dan dapat diandalkan, dengan memberikan korting USB Modem mereka yang kini dibandrol hanya seharga Rp.249 ribu. Presiden Direktur PT.Bakrie Connectivity, Erik Meijer, menjelaskan dalam rilisnya bahwa USB Modem dengan harga yang lebih terjangkau ini merupakan manifestasi dari kesungguhan PT.Bakrie Connectivity untuk selalu berupaya dalam memperkenalkan koneksi internet cepat kepada masyarakat Indonesia.

Dalam rangka mewujudkan komitmen kami untuk menyediakan layanan internet yang begitu mudah, menarik dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia, kami menghadirkan AHA USB Modem dengan harga yang lebih terjangkau sehingga lebih banyak masyarakat Indonesia yang dapat merasakan layanan internet cepat AHA. Tidak hanya itu, kami pun memiliki misi untuk memberikan layanan internet yang juga menyenangkan, di mana salah satu caranya adalah dengan memberikan layanan data yang dapat diandalkan, sehingga masyarakat dapat menikmati streaming dalam mengakses YouTube dengan tanpa buffering. Harapan kami dengan adanya layanan tersebut, masyarakat Indonesia akan terbebas menjadi “Korban Buffering”.”

Buffer itu sendiri dapat diartikan sebagai progress bar/program yang berjalan lebih dulu sebelum memutar berkas multimedia di internet di mana sangat bergantung pada kecepatan koneksi internet. Apabila koneksi internet kurang memadai, maka proses buffering yang lama akan dialami, sehingga sebelum dapat mengakses sebuah file multimedia, kita sebaiknya menunggu proses tersebut selesai terlebih dahulu.

Budaya Buffering ini sendiri kini telah menjadi hal yang lumrah bagi masyarakat Indonesia yang mengakibatkan kebanyakan orang harus melakukan kompromi “Pause and Play” untuk menonton video streaming YouTube tanpa terputus, padahal beberapa survey menyatakan bahwa batas kesabaran rata-rata pengguna Internet untuk menunggu ditayangkannya sesuatu yang diakses hanyalah 8 detik saja. Lebih dari itu, mereka akan meninggalkan situs tersebut.

Erik juga menjelaskan pula bahwa dengan menggunakan akses internet AHA yang didukung oleh teknologi CDMA EVDO Rev.A dengan kemampuan kecepatan download hingga 3.1Mbps dan upload hingga 1.8 Mbps, diharapkan masyarakat Indonesia dapat terbebas menjadi “Korban Buffering”. Apalagi AHA memiliki jalur khusus antara AHA sebagai penyedia layanan internet pertama yang memiliki kerja sama dengan dengan Google sebagai perusahaan penyedia layanan YouTube, sehingga proses streaming menjadi jauh lebih cepat.

About The Author

Memiliki pengalaman melaporkan dan mengulas produk telekomunikasi sejak 2009, pria bernama lengkap Rateka Winner Lee ini juga menggemari dunia videografi berkat latar pendidikannya di FFTV IKJ.

11 Responses

  1. hanny

    malam mas brooo… mau nanya… Aha I LIKE ITI tipe AHA005 apa bisah pakai kartu CDMA Flexi soalx sy mau dinas luar kota yg belum punya sinyal AHA tq…

    • Rtk Lee

      beda “brand” saja kok. esia untuk jaringan datanya memanfaatkan teknologi EVDO Rev.A milik AHA.

  2. smartfren

    gadgetboy : bakrie tukang tipu ?? ^__^ sumpah ngakak gw liat nya.. sampe2 ahacare reply hahhahaha

  3. jeffry

    saya mau tanya. dikatakan bahwa aha bisa buat nonton tv channel luar. channel luar itu apa termasuk seperti discovery channel, disney channel, dll gitu?

  4. risyayana ersya

    saya mau tanya mas kalau deskripsi ttg aha yg biasa (bukan mytv) ada ga?? dan kalau bisa saya minta link iklan aha yg biasa. trimksh

  5. AhaManiak

    Beneran Puas banget pake AHA 110rb/bulan bisa ngapain aja diinternet sampe puas Youtube, TV internet, game online, trading ga pake lemot sekali klik lsg kebukaaa (gw bawa2 di Pekanbaru sama Jakarta kebetulan sinyalnya daerah gw kueenncengg ) PUASSSSSS …

    • Ahacare

      Selamat siang Bp.Gadgetboi

      Bisa kami bantu keluhan mengenai layanan data AHA. Apabila berkenan bisa menginformasikan No.AHA yang digunakan berikut dengan keluhannya.

      Ahacare

      Terima kasih