toshiba portege z830 main 610x390 Toshiba Luncurkan Portege Z830 dan Qosmio DX730 liputan acara lokal

Ultrabook memang sedang disorot oleh kalangan pecinta gadget dan teknologi. Maka tidak heran jika Toshiba seakan tidak mau ketinggalan meluncurkan konsep Ultrabook miliknya. Toshiba Portege Z830 merupakan Ultrabook generasi pertamanya dan memiliki berbagai kelebihan.

Sebagai awalan, inilah Ultrabook dengan layar 13,3 inci yang paling ringan dan paling tipis di dunia. Bobotnya hanya 1,2 kg dan ketebalannya hanya 15,9mm, lebih tipis dibandingkan Apple Macbook Air atau Ultrabook lainnya. Rahasianya terletak pada penggunaan bahan magnesium yang ringan dan kuat, tapi lebih mahal. Konfigurasi yang ditawarkan tidak berbeda dengan Ultrabook lain, masih mengandalkan prosesor Intel Core untuk Ultrabook.

Selain Portege Z830, Toshiba juga memperkenalkan Qosmio DX730. Ini merupakan PC all-in-one pertama yang dilengkapi monitor multi-touch 23 inci Full-HD. Jadi selain cocok untuk memutar film dan bermain game, Qosmio DX730 dapat memanfaatkan berbagai aplikasi inovatif berkat layar sentuhnya. Desain DX730 sendiri terinspirasi oleh desain TV Toshiba yang minimalis, lalu akan ditawarkan dalam pilihan warna hitam dan putih. Spesifikasi yang ditawarkan cukup baik; dengan pilihan prosesor Intel Core i5 atau Core i7, memori RAM mencapai 16GB, kapasitas hard drive mencapai 2TB, koneksi USB 3.0, serta pilihan drive DVD atau Blu-Ray.

Untuk Portege Z830, akan dipasarkan mulai US$1429. Sementara Qosmio DX730 bisa didapatkan mulai US$1249.