Ketika membuka halaman utama Blackberry Appworld di desktop, ada hal yang menggembirakan loo. Ternyata baru – baru ini RIM mengeluarkan 7 aplikasi dan game compliment yang bisa didapatkan secara cuma cuma oleh seluruh pelanggan Blackberry di dunia. Tidak tanggung-tanggung, hadiah dari RIM untuk pengguna Blackberry setia merupakan aplikasi premium (berbayar) yang biasanya dikenakan tarif antara $4.99 USD sampai dengan $19.99 USD. Kabarnya kompliment yang diberikan ini juga merupakan permintaan maaf dan realisasi ganti rugi atas gangguan layanan BlackBerry selama beberapa hari lalu. 7 aplikasi dan game tersebut adalah :

Shazam Encore

Aplikasi yang biasanya dijual dengan harga $5.99 USD ini dapat membantu anda untuk menemukan musik terbaru yang sedang tren saat ini. Anda juga bisa menyimpan, personalisasikan musik yang anda dapatkan, dan berbagi file musik dengan teman-teman anda. Fitur yang ditawarkan dari Shazam Encore diantaranya adalah fungsi pencarian informasi musik berdasarkan nama penyanyi yang anda inginkan beserta update terbarunya, memutar sampel musik selama 30 detik sehingga anda dapat lebih mudah dalam memilih mana yang akan dibeli serta menyediakan informasi lebih lanjut tentang musik: membaca ulasan trek dan album, artis BIOS dan lirik lagu.

DriveSafe.ly Pro

Aplikasi ini dapat membantu Anda membaca pesan dan email ketika sedang mengemudi. DriveSafe.ly Pro juga menawarkan fungsi perintah suara untuk merespon melalui teks, memutar ulang pesan atau melakukan panggilan. Aplikasi yang penting untuk keselamatan berkomunikasi saat berkendara ini biasanya dibanderol RIM dengan harga $19.99 USD.

Vlingo – Virtual Assistant

Sama seperti DriveSafe.ly Pro, aplikasi Vlingo – Virtual Assistant juga biasanya dijual RIM dengan harga yang cukup mahal, yaitu $19.99 USD. Aplikasi ini memungkinkan Anda melakukan banyak hal hanya dengan menggunakan suara kamu. Dengan Vlingo Anda bisa melakukan panggilan telepon, sms, email, membuka aplikasi, buat catatan dengan note, search via google dan fitur yang paling keren adalah bisa update status facebook loo.

Bubble Bash 2, Bejewelled, The Sims 3 dan SimCity Deluxe

Bubble Bash 2

Bejewelled

The Sims 3

SimCity

Empat permainan populer berikut tidak hanya nge-hits di Appworld, tapi juga di platform lain termasuk PC. Rasanya sayang untuk melewatkan kesempatan gratis mendapatkan aplikasi tembak balon, menyusun permata atau membangun kota impian di Sims.

Jumlah aplikasi kompliment rencananya akan terus ditambah lagi oleh RIM. Selagi gratis, yuuk ramai ramai download dari Appworld.