Ultrabook memang baru mulai menyerbu akhir-akhir ini, tapi antusiasme yang ditunjukkan vendor cukup menjanjikan. HP juga tidak mau ketinggalan dengan memperkenalkan Ultrabook pertamanya, HP Folio13.

hp folio 131 HP Folio<sup data-recalc-dims=13: Ultrabook untuk Pengguna Prosumer ultraportable news komputer " width="593" height="435" />

 

Satu hal yang membedakannya adalah segmentasinya. Jika vendor lain memosisikan Ultrabook sebagai perangkat gaya hidup, HP lebih membidik kalangan profesional yang membutuhkan laptop handal. Dengan bobot 1,5kg dan ketebalan 0,75 inci, Folio13 bukanlah Ultrabook yang paling tipis atau paling ringan. HP lebih mementingkan kepraktisan, dengan memasukkan port LAN, HDMI dan slot SD card langsung ke dalam bodi,sehingga pengguna tidak membutuhkan adapter.

Casing metalik yang keren, layar HD BrightView 13,3 inci, opsi TPM serta backlit-keyboard menjadi ciri khas HP Folio13. Anda mendapatkan pilihan prosesor Core i3 atau Core i5, teknologi Intel Rapid Start, serta SSD berkapasitas 128GB sebagai media penyimpanan.

HP Folio13 rencananya akan mulai dipasarkan bulan Desember 2011 dengan harga US$1099. Berminat?